Senin, 12 April 2010 09:23

MUSKERCAB PMI KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2010

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Belitung, Sabtu, 10 April 2010 bertempat di Gedung PKK Tanjungpandan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) untuk Tahun anggaran 2010. Tema yang diambil dalam Muskercab Kali ini yaitu “ Melalui Muskercab PMI Cabang Belitung 2010 Tingkatkan Rasa Kemanusiaan, Kinerja dan Peran PMI di Masyarakat”.

Salah satu dasar Pelaksanaan Muskercab PMI Kabupaten Belitung Tahun 2010 adalah berdasarkan ketentuan didalam Anggaran Dasar PMI Pasal 18. Musyawarah Kerja Nasional, Musyawarah Kerja Daerah, dan Musyawarah Kerja Cabang diadakan satu tahun sekali.

Dalam Laporannya, Wakil dari Ketua Pelaksana Muskercab PMI menjelaskan peserta Muskercab PMI Kabupaten Belitung terdiri dari Pengurus Cabang PMI Kabupaten Belitung, Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris PMI, Ranting Kecamatan se-Kabupaten Belitung (Lima Kecamatan) dan Relawan PMI Cabang Kabupaten Belitung. Sedangkan untuk peserta peninjau terdiri dari Utusan Pengurus Ranting PMI Kecamatan, serta utusan yang diundang oleh Pengurus Cabang atau Panitia Muskercab PMI Kabupaten Belitung tahun 2010.
 
Bupati Belitung yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Helman, SH selaku pembuka acara Muskercab, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Belitung Sangat Respek Terhadap keberadaan PMI. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Belitung selalu siap memfasilitasi dan memberi dukungan demi kelancaran tugas-tugas PMI sepanjang tidak menyalahi ketentuan  Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Belitung juga mengharapkan kerjasama yang baik antara PMI dengan masyarakat dan instansi terkait. Hal ini untuk mempermudah tugas dan amanat PMI bisa terselenggara dengan baik.

Sementara itu, Ketua Umum PMI Babel Hj. Noorhari Astuti yang diwakili oleh perwakilan pengurus PMI Babel Ade Haryono dalam sambuatannya mengatakan Muskercab PMI ini adalah wahana untuk membahas program Kerja PMI Kabupaten Belitung.Dalam Muskercab ini juga, peserta bisa membuat program yang sesuai dengan kondisi di Kabupaten.

Turut hadir Ketua Bidang PMR dan Relawan Pusat, Muas, SH serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung