Selasa, 13 April 2010 09:05

BINTEK KEAHLIAN PENGADAAN BARANG/ JASA DIBUKA HARI INI

Tanjungpandan—Kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2010 di buka secara resmi pada hari ini, Selasa, 13 April 2010 yang digelar di Gedung Serba Guna, Kantor Setda Kabupaten Belitung. Kegiatan Bintek ini dibuka oleh Bupati Belitung yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan, SE, M. AP.

Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Belitung, Susilawati, SE dalam laporannya menjelaskan, salah satu tujuan Bintek dan ujian sertifikasi ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para pengelola proyek atau kegiatan pengadaan barang sehingga mampu meningkatkan pemahaman tentang ketentuan dan tata cara pengadaan barang dan jasa sesuai Keppres Nomor 80 Tahun 2003 dan perubahannya serta meningkatkan kemampuan mengelola pelelangan, ungkap susi.

Ditambahkan Susilawati, tenaga pengajar/ fasilitator yang akan menyampaikan materi pembelajaran pada Bintek dan ujian sertifikasi keahlian pengadaan barang/ jasa adalah narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP), jelasnya.

Sementara itu, Bupati Belitung yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan, SE, M. AP dalam sambutannya mengatakan bahwa Bintek dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa ini, khususnya untuk pejabat/ pegawai pengadaan barang/ jasa diharapkan nantinya mampu memahami ketentuan dan tata cara pengadaan barang dan jasa serta mengaplikasikan kemampuan yang dimiliki dalam mengelola pengadaan barang dan jasa tersebut secara efektif dan efesien sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat ini, katanya.

Selanjutnya “dengan kelulusan pada ujian sertifikasi di akhir Bintek ini menunjukan bukti bahwa sebagai PNS, para peserta layak atau ‘qualified’ menjadi KPA maupun PPTK,” ujar Karyadi

Kegiatan Bintek ini dihadiri pula Widyaswara dari Badan Diklat Propinsi Banten, Ir. HM. Adjie Soepardji, M.si, Jajaran di Pemerintah Kabupaten Belitung, para peserta Bintek serta undangan lainnya. 
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung