Kamis, 15 April 2010 09:59

BUPATI TEKEN AKTE NOTARIS BUMD PT.BELITONG MANDIRI

Tanjungpandan—Sebagai tindak lanjut dari pelantikan dan pengambilan sumpah Direktur PT.Belitong Mandiri beserta komisaris yang berlangsung pada Tanggal 29 Januari 2010 oleh Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos, pada Kamis, tanggal 15 April 2010 bertempat di Ruang Rapat Bupati berlangsung Acara Penandatangan Akte Notaris BUMD PT.Belitong Mandiri yang dilakukan oleh Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein.

Penandatangan ini dihadiri  pula oleh Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT.Belitong Mandiri, Tjatur Apriliawan, Sekda Belitung, Ir H Mulgani sebagai Komisaris Utama PT Belitong mandiri, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Kabupaten Belitung, Drs.Sarfani Syamsuddin, dan pengusaha, Dedi Astika sebagai Komisaris yang turut menandatangani akte notaris yang disaksikan oleh segenap undangan yang hadir, diantaranya Assisten III Bidang Administrasi, Drs.H.Jasagung Hariyadi, M.Si, Kepala Inspektorat, Nuhadi, S.Ipem, Notaris Linawati Hasan, para Kabag serta undangan lainnya.

Pendirian BUMD pada umumnya ditujukan pada upaya peningkatan perekonomian daerah dan pendapatan daerah Kabupaten Belitung, agar mampu mendukung perekonomian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat serta memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah. Pelantikan komisaris dan direksi ini merupakan langkah awal bagi penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Belitung dan dapat dijadikana tonggak awal menuju Belitung yang maju, mandiri serta mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya.

Pengangkatan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT.Belitong Mandiri berdasarkan SK Bupati Belitung Nomor:188.45/007/KEP/V/2010, yang mana segala aturan mengenai BUMD PT Belitong Mandiri diatur dalam Perda Kabupaten Belitung Nomor 2 tahun 2008 tentang pendirian BUMD PT Belitong mandiri. Didalam perda tersebut dijelaskan bahwa modal dasar PT Belitong Mandiri yang berkedudukan di Tanjungpandan sebesar 2 Miliar, terdiri dari saham-saham dan. bergerak dalam bidang jasa kepariwisataan, kelautan dan perikanan, jasa transportasi umum, biro jasa dan usaha-usaha lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung