Jum'at, 16 April 2010 09:48

SENIN PEMBUKAAN POPDA DIGELAR DI PANGKALPINANG

Tanjungpandan- Sebanyak 124 Anggota Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Belitung dilepas Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos untuk bertanding di Event POPDA Tingkat Propinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2010, hari ini, Jum’at, 16 April 2010 di Ruang Sidang Setda Kabupaten Belitung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, SH dalam laporannya menjelaskan, salah satu tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak siswa dalam bidang olahraga sebagai bagian dari Pendidikan Jasmani dan Kesehatan melalui persaingan yang sehat dan sportif.

Mirang menambahkan acara Pembukaan Popda akan digelar pada hari Senin, 19 April 2010 bertempat di Halaman Kantor Gubernur Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sedangkan Acara Pertandingan akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 20-24 April 2010, khusus untuk cabang olahraga sepak bola dipertandingkan lebih awal yakni pada tanggal 18 April 2010.

Sebanyak 9 Cabang Olahraga akan dipertandingkan dalam POPDA kali ini yaitu Cabang olahraga Atletik, Bola Voli, Bola Basket, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Pencak silat.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos dalam sambuatannya menyampaikan kepada seluruh anggota Kontingen POPDA Kabupaten Belitung untuk tetap menjaga nama baik masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Belitung, serta menjaga fisik dan mental.

Selanjutnya, Sahani menambahkan bila dalam pertandingan mengalami kegagalan dalam meraih prestasi puncak, janganlah dijadikan suatu beban, namun jadikan pengalaman dan evaluasi untuk pencapaian prestasi di tahun-tahun yang akan datang.

Turut Hadir Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Seluruh Anggota Kontingen serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung