Senin, 19 April 2010 09:29

WABUP BUKA KULIAH PERDANA PROGRAM S1 GURU PENJAS TINGKAT SD

Tanjungpandan—Pemkab Belitung menyambut baik atas diselenggarakan Program Pendidikan S1 bagi Guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Sekolah Dasar, mengingat selama ini Belitung mengalami kelangkaan Guru Penjaskes yang memiliki pendidikan srata S1. Padahal tututan perkembangan zaman dengan dinamika masyarakat yang bergerak cepat mengharapkan akan profesionalisme guru yang ditandai dengan kualifikasi S1 pada semua bidang studi yang diajarkan, ungkap Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya pada Acara Pembukaan Kuliah Perdana Program Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Sekolah Dasar melalui Dual Modes Sistem antara Pemerintah Kabupaten Belitung dengan Universitas Pendidikan Indonesia yang berlangsung pada Sabtu, 17 April 2010 di Ruang Sidang Pemkab Belitung, Kantor Setda Kabupaten Belitung.

Selanjutnya kepada para peserta, Wabup berharap agar dapat mengikuti perkuliahan dengan sebaik-baiknya. Karena pendidikan jasmani merupakan bagian terpenting dalam upaya mencetak para atlet-atlet berprestasi untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga yang akan mengharumkan nama daerah di masa depan. Semoga ilmu yang dipelajari dapat diterima dan dipelajari dengan baik dan bermanfaat bagi diri sendiri dan para generasi penerus bangsa, khususnya para pemuda-pemudi daerah, jelas Sahani.

Sementara Dekan FKIP UPI, Yudha M Saputra, M.Ed dalam sambutannya menghimbau kepada para peserta perkuliahan agar dapat mengikuti kegiatan perkuliahan ini dengan aktif, jangan segan-segan dan malu untuk bertanya apabila terdapat materi pelajaran yang kurang dimengerti agar suasana belajar menjadi lebih interaktif, jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini para tutor dan dosen yang berasal dari UPI, Bandung yakni, Uyu Wahyudin, M.Ed, Abdulrahman, Mina Sutrisna, JS Usdarta, Adang Suherman, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Karyadi Syahminan, SE, Asisten II Bidang Administrasi, Drs.H.Jasagung Hariyadi, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Drs.Rafeli, Kepala kantor Diklat, Susilawati, SE, segenap jajaran di Lingkungan Pemkab Belitung serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung