Senin, 19 April 2010 09:30

ALIANSI JURNALIS BELITUNG PERIODE 2010-2011 DIKUKUHKAN

Tanjungpandan—Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Eko Maulana Ali berharap agar seluruh komponen masyarakat Belitung dapat bekerjasama dan menjaga keharmonisan dalam rangka membangun Belitung agar lebih maju. Pemprov Babel akan mendukung program-program Pemerintah Daerah yang selama ini berjalan mewujudkan Belitung sebagai destinasi wisata Internasional setelah Bali dan Lombok, ungkap Gubernur dalam sambutannya pada Sabtu, 18 April 2010 dalam acara Pengukuhan Kepengurusan dan Dialog Terbuka Aliansi Jurnalis Belitung (AJB).

Sementara Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein dalam sambutannya mengatakan bahwa pariwisata di Belitung merupakan mahkota kawasan ekonomi khusus (KEK). Dengan dicanangkannya Belitung menjadi destinasi wisata, maka hal ini akan menambah nilai positif terciptanya KEK di Kawasan Tanjung Batu, ungkap Bupati.

Selanjutnya Bupati juga mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu telah dilakukan presentasi dengan Dirjen Destinasi Wisata guna membentuk konsorsium dan membuat program-program pariwisata. Hal ini merupakan bagian dari program kerja yang sudah dilakukan. Semoga apa yang dicita-citakan masyarakat Belitung dapat terwujud, harap Bupati.

Aliansi Jurnalis Belitung merupakan perhimpunan profesi kewartawanan di Belitung yang terbentuk pada tanggal 6 April 2010 yang pada kesempatan ini resmi dikukuhkan oleh Gubernur Babel selaku Dewan Kehormatan AJB.

Tujuan didirikannya perhimpunan ini merupakan usaha untuk lebih memberdayagunakan para jurnalis di Belitung dalam kinerjanya mengisi pembangunan. Lebih jauh wadah ini diharapkan dapat mendukung para jurnalis agar taat pada kode etik jurnalis dalam melaksanakan tugasnya selama ini. Selain itu diharapkan ada kerjasama antar jurnalis untuk memikirkan kehidupan demi kesejahteraan para insan jurnalis di daerah.

“Melalui wadah ini kami berharap insan jurnalis di daerah Belitung dapat menjadi insan jurnalis yang lebih profesional di dalam menjalankan tugas dan fungsinya”, ungkap Hendrik selaku Ketua AJB.

Turut hadir dalam acara Dewan Kehormatan AJB lainnya diantaranya, Sahani Saleh, S.Sos, Rustam Effendi, Sudirman Norman, Faizal Madani, Muhtar Motong, Jasagung Hariyadi dan Sarfani. Disela-sela acara berlangsung pula penandatanganan surat keputusan bersama antara Dewan Kehormatan dan pengurus AJB.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung