Senin, 19 April 2010 09:31

KONGRES ANAK DI TUTUP DENGAN POHON HARAPAN

Penutupan Kongres Anak Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2010 digelar kemarin, Minggu, 18 April 2010 bertempat di Gedung Wanita Tanjungpandan. Kongres Anak di tutup oleh Bupati Belitung yang diwakili Staf Ahli Bidang Administrasi, Drs.Arham Armuza, S.IP.

Sebelumnya Kongres Anak dibuka pada hari Sabtu, 19 April 2010 pada tempat yang sama oleh Bupati Belitung yang juga diwakili Staf Ahli Bidang Administrasi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut ini mengambil tema “Anak Untuk Masa Depan”. Kegiatan kongres anak ini diikuti 60 peserta wakil dari 5 Kecamatan Di Kabupaten Belitung, sebagaimana disampaikan Ketua Pelaksana Kongres Anak Kabupaten Belitung Tahun 2010, Dewi Kuraesia.

Dewi Juga Menjelaskan tujuan diselenggarakan kegiatan ini yaitu agar setiap anak, kelak mampu memikul tanggung jawab dan agar generasi sekarang mendukung pencapaian cita-cita masa depan Belitung, maka setiap anak tanpa terkecuali harus bisa terpenuhi segala yang menjadi haknya.

Sementara itu, Bupati Belitung yang diwakili staf ahli bidang Bidang Administrasi, Drs. Arham Armuza, SIP, dalam sambutannya menyatakan bahwa kondisi fisik anak dan psikis diibaratkan sebagai cermin kaca yang mudah retak dan pecah, sekali pecah akan sangat sulit untuk menyatu kembali. Karena itu perlu kehati-hatian dalam merawat, mendidik dan membesarkan anak-anak.

Arham juga menambahkan agar kita semua berperan dan bertanggung jawab untuk memberikan rasa aman dan kasih sayang hingga mereka siap dilepas di tengah masyarakat.

Akhir dari Kongres anak ini ditutup dengan symbol berupa pohon harapan yang terdiri dari sekitar 200 daun yang berisi goresan tinta aspirasi anak-anak Belitung.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Belitung, Kepala Satuan Perangkat Daerah Kabuapen Belitung, Para Tamu Fasilitator serta undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung