Selasa, 20 April 2010 00:51

ASISTEN III TANDATANGANI DOKUMEN SERAH TERIMA MAHASISWA KKN STAIN SAS BABEL

Bupati Belitung yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung. Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si, menandatangani Dokumen Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, hari ini Senin, 19 April 2010 di Ruang Kuliah Umum Kampus STAIN SAS Babel. Penandatanganan ini sebagai tanda pelepasan Mahasiswa KKN STAIN SAS Babel Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung.

Kegiatan yang merupakan agenda wajib tahunan mahasiswa STAIN SAS Babel ini, diikuti 41 peserta dan akan dilaksanakan selama dua bulan, di Kecamatan Tanjungpandan dan Kecamatan Badau. Sebelumnya, STAIN SAS Babel telah melepas sebanyak 117 Mahasiswa untuk Melakukan KKN di Bangka.

Ketua STAIN SAS Bangka Belitung, DR. H. Zulkifli, Harmi  dalam laporannya menjelaskan bahwa Mahasiswa KKN apabila di lapangan akan menjadi milik Pemerintah Daerah. Sehingga diharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung bisa membimbing Mahasiswa KKN.

Zulkifli juga menjelaskan Mahasiswa yang melakukan KKN harus mematuhi dan memahami prinsip, tata karma dan prosedur KKN, sehingga apa yang dilakukan sesuai dengan prinsip KKN. Dalam hal ini Mahasiswa berperan sebagai motivator dan dinamisator dan masyarakat tetap menjadi pelaku pelaksanaan kegiatan.

Bupati Belitung yang diwakili Asisten III bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung menyambut baik dan memberikan dukungan positif kepada para Dosen dan Mahasiwa STAIN SAS Babel.

Jasagung juga menjelaskan perlunya upaya kongkrit yang konsisten dan berkesinambungan tidak hanya pada saat melakukan KKN, tetapi juga setelah melaksanakan kegiatan ini.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Depag Kabupaten Belitung, perwakilan dari kecamatan Tanjungpandan dan Badau,  Pembantu Ketua I STAIN SAS, serta undangan lainnya.



Sumber: Humas Setda Kab. Belitung