Jum'at, 23 April 2010 10:27

2011 LANUD TANJUNGPANDAN BAKAL JADI LANUD HANANDJOEDIN

Tanjungpandan—Rencana perubahan nama Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Tanjungpandan yang berubah menjadi Lanud TNI AU HAS Hanandjoedin yang akan direalisasikan pada tahun 2011 disampaikan secara lisan oleh tim ahli KSAU kepada Komandan Lanud Tanjungpandan Letkol (Pnb) Heddezul, seperti yang kami lansir dari harian Pos Belitung, edisi Jum’at, 23 april 2010.

Inisiatif perubahan nama Lanud TNI AU Tanjungpandan berawal dari masukan beberapa pejabat daerah Bangka Belitung, diantaranya Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein, DPRD Kabupaten Belitung dan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selanjutnya Heddezul mengatakan bahwa proposal pengajuan perubahan nama pangkalan itu telah dilakukan sejak awal 2010 lalu. Namun proses perubahan nama juga tidak serta merta langsung dapat dilaksanakan. Beberapa proses lainnya juga harus dipenuhi sebelum nama baru dikukuhkan. “ada prosesnya lainnya juga harus dipenuhi sebelum nama baru dikukuhkan” jelasnya.

Diharapkan kepada semua pihak agar dapat mendoakan perubahan nama ini sehingga dapat terwujud sesuai dengan rencana. Karena kesemuanya adalah untuk kepentingan bersama. Bandara kita HAS Hanandjoedin dan idealnya nama pangkalan kita juga merujuk ke arah sana, ujar Heddezul.


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung