Rabu, 28 April 2010 09:38

PEMKAB BELITUNG SIAPKAN DANA BEASISWA Rp 10 JUTA/ORANG

Tanjungpandan—Pemerintah kabupaten Belitung menyediakan beasiswa bagi sejumlah siswa berprestasi asal Belitung untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan syarat siswa tersebut terlebih dahulu harus masuk ke perguruan tinggi negeri, memiliki indeks prestasi (IP) 3,5 ke atas dan berasal dari keluarga kurang mampu, ungkap Kabid SMA/SM Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Herman seperti yang kami lansir dari harian Pos Belitung, edisi Rabu, 28 April 2010.

Selanjutnya Herman mengatakan Bantuan beasiswa ini bersifat bantuan khusus sehingga sifatnya tidak mengikat mereka yang mendapatkannya ketika telah lulus kuliah. Bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut, nantinya harus memperbaharui dan melampirkan data-data akademiknya tiap tahun.

Khusus bagi mahasiswa baru, juga berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa yang berasal dari Dikti, namanya beasiswa Bidik Misi. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mereka yang lulus pada sejumlah perguruan tinggi negeri namun berasal dari keluarga kurang mampu. Mahasiswa bersangkutan bisa mengajukan Beasiswa Bidik Misi tersebut langsung ke Perguruan tinggi atau melalui sekolah asal. Siswa cukup melaporkan ke sekolah asal dan nantinya sekolah asal yang akan melaporkannya, jelas Herman.

Pada Tahun 2009 lalu sebanyak 10 orang yang berhak mendapatkan beasiswa dari program yang telah berjalan selama tiga tahun ini, dan pada tahun ini bantuan beasiswa yang disetujui untuk 20 orang.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung