Rabu, 28 April 2010 09:42

DANLANUD TANJUNGPANDAN BAKAL GELAR UPACARA SERTIJAB

Tanjungpandan---Danlanud Tanjungpandan akan menggelar upacara serah terima jabatan Komando dan Pangkalan TNI AU Tanjungpandan (Danlanud) dari Letkol Pnb Heddezul kepada Letkol Pnb Freddy Harianto yang akan dilangsungkan pada Kamis, 29 April 2010, pukul 08.00 WIB di Halaman Lanud Tanjungpandan.

Acara Sertijab Danlanud Tanjungpandan yang dilaksanakan berdasarkan Sprin KASAD Nomor Sprin 504-1/III/2010 tertanggal 30 Maret 2010 dan Sprin Pengdam Nomor 391/III/2010 tertanggal 31 Maret 2010, rencananya akan dipimpin oleh Panglima Komando Operasi (Pangkoops) TNI AU, Marsda Eddy Suyanto yang rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Eko Maulana Ali, unsur Muspida Provinsi Babel dan sejumlah pejabat daerah di Lingkungan Pemkab Belitung.

Menurut Heddezul yang telah mengabdikan diri selama 1,7 tahun sebagai Danlanud Tanjungpandan dan akan menjabat Danlanud LO TNI AU Iskandar Muda, Banda Aceh, seperti yang kami lansir dari harian Pos Belitung, edisi Rabu, 28 April 2010, mengatakan bahwa Babel adalah Provinsi yang terus berkembang. Hampir di semua sektor perkembangannya merata. Namun yang paling menonjol adalah sektor pariwisata, dimana Belitung merupakan ikon pariwisata Provinsi, seiring dengan telah diluncurkannya program Visit Babel Archipelago 2010 untuk menunjang pengembangan pariwisata daerah. “potensi pariwisata di Babel ini memang luar biasa, dan sudah sepatutnya kita mendukung semua itu, “Walaupun sudah tidak bertugas lagi disini, saya akan tetap berkunjung kesini karena saya menyukai Babel”, ungkapnya.

Terlepas dari semua itu, secara khusus Heddezul memohon maaf kepada seluruh masyarakat Babel dan seluruh pihak terkait, bila dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai Danlanud Tanjungpandan dinilai kurang berkenan.

Sementara Danlanud Tanjungpandan yang baru, letkol Freddy Harianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional mengatakan kesiapannya menjalankan tugas di Babel. Ia akan menjalankan tugas operasi sesuai dengan aturannya, pembinaan personil, pengembangan kemampuan personil, melanjutkan kebijakan Danlanud yang lama, koordinasi dengan semua elemen pemerintah daerah serta unsur masyarakat lainnya. “Intinya kita siap menjalankan tugas dan fungsi sebagai Danlanud Tanjungpandan”, tegasnya.

Acara pisah sambut rencananya akan dilaksanakan pada Jum’at malam, tanggal 30 April 2010 di Gedung Dinasty, Tanjungpandan.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung