Rabu, 28 April 2010 09:44

PONDOK PESANTREN ASSYAFIAH SUKABUMI GELAR TABLIG AKBAR

Tanjungpandan---Pondok Pesantren Assyafiah Sukabumi menggelar kegiatan Tablig Akbar yang mengusung tema dengan Belitung Bershalawat, Mari Kita Teladani dan Tingkatkan Kecintaan Kita Kepada Rasullulah SAW, berlangsung pada Selasa, 27 April 2010 di Gedung Serba Guna.

Dalam sambutan Bupati Belitung yang pada kesempatan ini diwakili Asisten I Bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung, Drs.H.Jasagung Hariyadi, M.Si berharap melalui berbagai kegiatan keagamaan yang kita laksanakan, dapat menjadikan kita semakin baik lagi dalam bekerja, berkarya dan mengabdi bagi kepentingan masyarakat, nusa dan bangsa. Dengan landasan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT yang terbina melalui kegiatan keagamaan, seyogyanya kita dapat menahan diri untuk tidak mendekati, mencoba-coba apalagi melakukan hal yang tidak terpuji dan diharamkan dalam ajaran agama islam, ungkapnya.

Lebih jauh diharapkan melalui kegiatan Tabligh Akbar ini, kita semua dapat memetik hikmah yang bermanfaat sehingga kita dapat terus meningkatkan kulaitas diri seutuhnya sebagaimana yang dicontohkan oleh junjunan kita Nabi Muhammad SAW agar kita tidak terjebak pada konstruksi pola pikir dan pemaknaan yang sempit terhadap berbagai hal, misalnya dengan jihat yang sarat kekerasan, pengrusakan dan dehumanisasi, kata Jasagung.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Para pelajar SMA Islam Assyafi’iyah Pasantren Al Quran KH Abdullah Syafi’ie Sukabumi merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan Shalawatan dan pembacaan kitab Adh-Dhiya “ullami” (kitab dari Habib Umar) yang dipimpin oleh TGH Muhammad Adnan dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir dalam kegiatan ini Jajaran di Lingkungan Pemkab Belitung, Perwakilan anggota penggerak PKK dan organisasi wanita, tokoh agama, tokoh masyarakat, kaum muslimin dan muslimat beserta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung