Rabu, 28 April 2010 09:47

BELITUNG MASUK NOMINASI ADIPURA

Tanjungpandan--Rapat Pemantapan Penilaian Akhir Adipura di gelar hari ini Rabu, 28 April 2010 bertempat di Ruang Sidang Setda Kabupaten Belitung. Rapat ini dipimpin oleh Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S,Sos Selaku Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Belitung.

Dalam kesempatan ini, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Syariffudin, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa Kabupaten Belitung secara lisan termasuk salah satu kota yang masuk  nominasi adipura.

Syariffudin juga menjelaskan selain Belitung, untuk wilayah Babel, daerah yang masuk dalam nominasi adipura ini adalah kota Pangkalpinang, Sungailiat, Muntok dan Toboali. Untuk itu ditambahkan Syarifuddin, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar memberikan dukungan dalam meraih adipura.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos yang mengatakan bahwa masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Belitung diminta untuk meningkatkan kesadaran tentang keindahan dan kebersihan lingkungan.

Lebih lanjut Sahani Saleh, S.Sos mengatakan adipura tidak hanya diraih sebagai penghargaan, tetapi juga untuk menambah wawasan kita tentang pentingnya kebersihan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Wujud dukungan terhadap penghargaan adipura ini, akan  direalisasikan dengan akan diadakannya Jum’at Bersih bagi seluruh Instansi/ Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, seperti yang disampaikan Wakil Bupati Belitung dalam Rapat tersebut.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung, B.Maiya Hasibuan, SH, Asisten III Bidang Administrasi, Drs.H.Jasagung Hariyadi, M.Si, para Kabag/ Kadin dari berbagai Instansi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung