Kamis, 29 April 2010 09:34

DIKNAS BAKAL GELAR UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS

Tanjungpandan—Menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional yang sedianya selalu kita peringati setiap Tanggal 2 Mei, Dinas Pendidikan kabupaten Belitung akan menggelar Upacara peringatan Hardiknas yang umumnya memang senantiasa dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan menjadi momen yang tak terlewatkan.

Pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas di Kabupaten Belitung sendiri akan diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung pada hari Minggu, Tanggal 2 Mei 2010, pukul 08.00 WIB di Halaman SMA Negeri 1 Tanjungpandan.

Upacara ini akan dihadiri langsung oleh Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan diikuti oleh Jajaran PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, para guru, tenaga kependidikan, dan segenap pelajar.

Penyelenggaran peringatan hari Pendidikan Nasional yang diadakan setiap Tanggal 2 Mei tidak saja dimaksudkan dalam rangka mengenang jasa tokoh pahlawan nasional yakni, Ki.Hajar Dewantara tapi juga dimaksudkan untuk menanamkan rasa kesadaran akan pentingnya pendidikan dan pembangunan karakter bangsa untuk kemajuan masyarakat, bangsa dan negara. 
Peringatan Hardiknas pada tahun ini mengusung tema ”Pendidikan Karakter Untuk Membangun Keberadaban Bangsa”. Adapun tujuan penyelenggaraan peringatan hari Pendidikan Nasional adalah untuk memupuk dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, kebagsaan dan patriotrisme serta cinta tanah air di kalangan warga bangsa untuk mewujudkan kesadaran bermasyarakat dan bernegara serta meningkatkan komitmen untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter, seperti yang dilansir dari website Depdiknas tentang pedoman pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas Tahun 2010.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Peringatan Hardiknas akan turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba yang ditujukan untuk meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan sesuai dengan tema peringatan Hardiknas.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung