Kamis, 29 April 2010 09:41

PLN UJI COBA LISTRIK PRA BAYAR

Pangkalpinang---Bangka Belitung memasuki era baru, PT. PLN akan memberlakukan program listrik pra bayar bagi pelanggannya. Tahap awal uji coba akan dilakukan khusus untuk pelanggan perumahan dan kompleks. Program ini akan diluncurkan paling cepat Agustus 2010. ”Listrik pra bayar adalah cara baru bagi pelanggan untuk mengelola sendiri pemakaian listrik sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya,”kata Manager Niaga PT. PLN Wilayah Babel Mirza Arsyad usai penandatanganan MoU antara PT. PLN Babel dengan PT. Pos Regional III Sumbangsel (seperti dikutip diharian pagi Pos Belitung, Kamis, 29 April 2010)

Program listrik pra bayar mirip dengan pengisian pulsa atau voucher handphone. Sama seperti beli pulsa handphone, pelanggan dapat membeli voucher isi ulang kWh di ATM atau tempat yang ditunjuk PLN.

Sementara itu Deputi Manajer Humas PT. PLN Babel Edwin Aldrin menambahkan, untuk mendapatkan pelayanan listrik prabayar, pelanggan dapat mengajukan ke unit pelayanan PLN terdekat.
“Namun program ini berjalan di Bangka Belitung, di usahakan bulan Agustus. Kita juga akan melakukan MoU dengan Bank SumselBabel,”kata Edwin

Sebelumnya Pimpinan Bank SumselBabel Cabang Babel, Mulyadi Mustofa mengatakan pihaknya sedang melakukan penjajakan untuk kerjasama dalam hal pembayaran listrik secara online. Untuk itulah, pihaknya berencana akan menambah jaringan dan penambahan unit ATM di wilayah Bangka Belitung.
Sumber: Pos Belitung