Kamis, 29 April 2010 09:54

MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN RI AKAN PANEN RUMPUT LAUT DAN KERAPU

Tanjungpandan- Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, DR. Ir. Fadel Muhammad beserta rombongan rencananya, akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung, Selasa, 11 Mei 2010. Kunjungan kerja ini dalam rangka “Panen Rumput Laut 1 Juta Ton” di Belitung Kepulauan Bangka Belitung.

Selain panen rumput laut, Fadel beserta rombongan juga akan panen kerapu dan restocking/ penyebaran benih kerapu yang digelar di Pegantungan dan Pantai Tanjung Batu.

Rencananya, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI beserta rombongan juga akan melakukan peninjauan ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tanjungpandan pada hari yang sama pukul 14.30 WIB.

Sementara pada malam hari pukul 19.00 WIB, Kegiatan akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU tentang Inti Plasma Rumput Laut Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Belitung.

Selanjutnya dalam kesempatan ini, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Eko Maulana Ali dan Bupati Belitung, H. Darmansyah Husein akan menjelaskan paparan tentang Sail Indonesia dan Kawasan Ekonomi Khusus.

Acara penandatangan MoU serta acara ramah tamah di Rumah Dinas Bupati akan dihadiri Muspida dan Tokoh masyarakat pesisir.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung