Rabu, 5 Mei 2010 10:08

GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BABEL BERDUKA

INNALILLAHI WAINNAILLAHI ROJIUN. Suasana duka menyelimuti keluarga besar Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Eko Maulana Ali yang beralamat di Simpang Belinyu (Simbel) Desa Marassenang, Kecamatan Bakam. Keluarga besar Soeroso kehilangan seorang ibu Hj. Albarina binti Simin (istri dari H. Soeroso) yang mereka cintai sepanjang hayatnya.

Ibunda Gubernur Babel Eko Maulana Ali berpulang ke rahmatullah pada Senin, tanggal 3 Mei 2010 sekitar pukul 22.15 WIB di Rumah Sakit Mitra Gading Jakarta. Albarina meninggal dalam usia 80 tahun, dan tiba dirumah duka pada Selasa tanggal 4 Mei 2010, sekitar pukul 09.30 WIB di Simpang Belinyu Desa Marassenang, setelah menjalani perawatan medis di RS. Mitra Gading Jakarta sejak beberapa hari lalu karena komplikasi, seperti yang dilansir dari Harian Bangka Pos.

Ayahanda Wagub Berpulang ke Rahmatullah

Berselang satu hari setelah meninggalnya Ibunda Eko Maulana Ali, Ayahanda Wakil Gubernur Babel, H. Syamsuddin Basari, H Basari Bin Madjid berpulang ke rahmatullah pada Selasa, tanggal 4 Mei 2010, pukul 22.00 WIB. Almarhum meninggal dunia dalam usia 87 tahun di kediamannya Jalan Veteran, Kampung Parit, Kelurahan Parit, Tanjungpandan.

Wakil Gubernur Babel mengatakan almarhum sudah 2 bulan terakhir sempat menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Belitung. Pada pagi harinya sekitar pukul 09.00 WIB, beliau mulai tidak sadarkan diri, namun perawatan dengan menggunakan infus tetap diberikan pada beliau, ungkap Syamsuddin, seperti yang dilansir dari Pos Belitung edisi Rabu, 5 Mei 2010.

Prosesi pemakaman almarhum dilaksanakan pada hari ini, Rabu tanggal 5 Mei 2010 di Pemakaman Setia Mulya, Tanjungpandan disamping makam ayah dan ibunya. Sejak malam tadi hingga saat ini sejumlah kerabat, keluarga dan sejumlah pejabat daerah terus berdatangan ke rumah duka. Sementara Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein, para muspida, dan segenap keluarga besar turut hadir dalam prosesi pemakaman yang berlangsung pukul 11.00 WIB.

Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos, Sekda Kabupaten Belitung, Ir.H.Mulgani beserta staf  dan Jajaran di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Belitung, mengucapkan turut berbelasungkawa atas kepulangan Ibunda Hj Albarina Binti Simin dan Ayahanda H Basari Bin Madjid. Semoga amal ibadah Beliau selama di dunia diterima di sisi Allah SWT, dan segala kekhilafan diampuni Allah SWT. Bagi keluarga yang ditingalkan senantiasa dilimpahkan kesabaran.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung