Kamis, 6 Mei 2010 10:25

BPAP DISELENGGARAKAN DI BELITUNG

Tanjungpandan--Bakti Pemuda Antar Propinsi (BPAP) akan diselenggarakan di Belitung Tanggal 7 Juni 2010 nanti. Hal ini seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Mirang Uganda hari ini Kamis, 6 Mei 2010 di Ruang Sidang Setda Kabupaten Belitung dalam acara Rapat Persiapan Kegiatan BPAP.

Pemuda yang datang ke Belitung berasal dari 3 Propinsi, Antara lain Propinsi DKI Jakarta, Kalimantan Barat serta Sumatra Barat. Para pemuda ini akan tinggal di Homestay Desa Keciput dan Desa Tanjung Binga.

Sebelumya, menurut Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Bangka Belitung, Jhon Tuah Saragi, para peserta dari Bangka Belitung yang bejumlah 24 orang ini akan diberikan pembekalan pada Tanggal 23-31 Mei 2010.

“BPAP merupakan wadah pertemanan antar pemuda di seluruh Indonesia. Pemuda yang mengikuti BPAP ini adalah pemuda yang berprestasi dan telah diseleksi” ujar Jhon Tuah saat memberikan sambutan. Untuk itu diharapkan pada orang tua asuh nantinya bisa menyambut pemuda yang mengikuti BPAP dengan baik.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Belitung yang diwakili Asisten III bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si yang meminta kepada orang tua asuh peserta BPAP agar bersikap ramah kepada peserta BPAP sesuai dengan kebudayaan masyarakat Bangka Belitung.

Jasagung juga menjelaskan Kegiatan BPAP merupakan salah satu sarana penunjang pertumbuhan ekonomi. Karena para peserta BPAP ini merupakan wadah komunikasi promosi bagi Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu Kasi Kewirausahaan Dinas Pemuda dan Olahraga, Arhandis, menjelaskan BPAP kali ini membutuhkan bantuan pada dinas-dinas terkait diantaranya Kapolres, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung, Dinas Perhubungan, Telekonumikasi dan Informatika Kabupaten Belitung, Camat Setempat, Kepala Desa Setempat serta Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung

Turut hadir dalam acara ini Perwakilan dari Kapolres Kabupaten Belitung, Kepala Dinas/ Badan dan Kepala Bagian dari instansi terkait, Orang Tua Asuh Peserta BPAP serta undangan lainnya.


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung