Kamis, 6 Mei 2010 10:26

WABUP BUKA SOSIALISASI PUSAT PELAYANAN TERPADU PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK DI KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2010

Tanjungpandan--Sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan anak di Kabupaten Tahun 2010 (P2TP2A) Hari ini, Kamis, 6 Mei 2010 dibuka oleh Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos di Gedung Serba Guna Pemkab. Belitung.

Proses pembentukan P2TP2A ini didasari meningkatnya kekerasan bagi perempuan dan anak di Kepulauan Bangka Belitung, sementara korban belum mendapatkan perlindungan yang maksimal sesuai dengan hak-haknya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pelaksana Sosialisasi P2TP2A Tahun 2010, Dewi Kuraesia menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi ini sebanyak 100 peserta yang terdiri dari anggota P2TP2A, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Massa, Camat, Lurah, Mahasiswa serta organisasi terkait.

Selanjutnya Dewi menjelaskan metode yang digunakan dalam sosialisasi ini adalah paparan dari nara sumber, diskusi, serta tanya jawab kepada nara sumber.

Deputi Bidang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Republik Indonesia, Dra. Hj. Kasmawati, Ap, MM menyampaikan bahwa kita harus memberikan kesempatan yang sama bagi laki-laki dan perempuan. Hal ini bukan semata-mata untuk bersaing, tapi untuk saling melengkapi.

Kasmawati juga menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Belitung sudah sangat peka terhadap persoalan yang dihadapi perempuan dan anak sekarang ini, sehingga Pemerintah Kabupaten Belitung bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik.

Sementara itu Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya menjelaskan bahwa melalui sosialisasi ini P2TP2A Kabupaten Belitung dapat eksis merealisasikan berbagai program, strategi serta kebijakan guna menanggulangi permasalahan seputar perempuan dan anak yang akhir-akhir ini marak muncul kepermukaan.

Sahani Juga berharap agar semua masyarakat bisa bersatu padu untuk menangani masalah yang ada melalui peningkatan Koordinasi dan Komunikasi. “Satu langkah peduli sangat berarti darpada hanya diam menanti hal besar dan lebih buuk terjadi” tambah Sahani.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dra. Nur Sa’adah, MM, Ketua Pelaksana Harian P2TP2A Propinsi Babel, Zubaidah, Ketua Tim Penggerak PKK, Unsur Muspida, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab. Belitung, serta undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung