Jum'at, 7 Mei 2010 10:31

DPRD BANGKA TENGAH KUNJUNGI BELITUNG

Tanjungpandan—Kunjungan Perwakilan DPRD Kabupaten Bangka Tengah ke Belitung yang pada kesempatan ini diwakili Herman, Zamhari, Alqafri Rahman, Hendri Yansen, dan Indra Gunawan disambut ramah Bupati Belitung di Ruang Kerjanya pada Jum’at, Tanggal 7 Mei 2010 dalam rangka kunjungan kerja yang mana kesempatan ini terkait pada bidang pariwisata.

Dalam sambutannya Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein mengatakan bahwa sejak pembagian Belitung menjadi dua Kabupaten, yakni Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, kita melakukan identifikasi dan penelitian mengenai hal-hal apa saja yang akan dijadikan andalan untuk Kabupaten Belitung, salah satunya melalui bidang pariwisata, katanya.

”Ke depan sudah dibagi beberapa kawasan untuk pengembangan pariwisata. Salah satunya di wilayah utara dengan fokus utamanya di kawasan daerah Sijuk. Untuk gaung pariwisata sendiri, diupayakan melalui kegiatan promosi dan publikasi yang bekerjasama dengan pihak swasta, salah satunya pihak Belitungisland.com yang kini sukses dengan tur laskar pelanginya.  Selain itu pengembangan lainnya diupayakan melalui penyelenggaraan event-event pariwisata, salah satunya melalui pelaksanaan Sail Indonesia yang merupakan event bertaraf internasional yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2007”, jelas Bupati saat dimintai arahannya terkait masalah pariwisata.

Sementara salah satu perwakilan DPRD Bangka Tengah merasa terbantu atas arahannya yang telah disampaikan Bupati. ”kita mendapat banyak ilmu dan pengetahuan di Belitung, mudah-mudahan apa yang disampaikan dapat bermanfaat dan berguna bagi kami ke depan, khususnya di bidang pariwisata”, ungkapnya.

Setelah melakukan kunjungan ke Kantor Bupati, rombongan akan melanjutkan perjalanan mengunjungi pesisir kota Tanjungpandan dan kawasan wisata di Belitung untuk menyaksikan langsung beragam pemandangan yang menarik dan khas Belitung dengan dipandu langsung oleh perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Belitung.

Turut hadir mendampingi Bupati yakni, Asisten II Bidang ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan SE, M.AP, Kabag Permbangunan, Agus Irnawan, Perwakilan Disbudpar, Kabid Promosi dan Pemasaran Wisata Disbudpar, Shofwan, AR, dan Kabag Humas, Edy Suprapto, SH.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung