Senin, 10 Mei 2010 10:22

WIRANTO BUKA MUSDA I PARTAI HANURA PROPINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Hati Nurani Rakyat Propinsi Bangka Belitung (Hanura) menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) I, Minggu 9 Mei 2010 bertempat di Hotel Biliton Tanjungpandan. Musda I yang dimulai pukul 09.30 WIB, dibuka oleh Ketua Umum Partai Hanura, Jendral TNI (Purn) H. Wiranto, SH yang ditandai dengan pemukulan gong.

Penyelenggaraan Musda I oleh DPD Partai Hanura dalam rangka pemilihan Ketua DPD dan Ketua Dewan Penasehat (Wanhat). Dari hasil Musda I ini, Drs. HA. Hudarni Rani, SH terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura Babel, sementara Kombes Pol (Purn) R. Hakiki terpilih sebagai Dewan Penasehat DPD Partai Hanura Babel bakti 2010-2015.

Ketua Pelaksana Musda I Partai Hanura, Drs. Kombes (Purn) H.R. Hakiki dalam laporannya mengatakan tema yang diusung dalam Musda I Partai Hanura yaitu “ Saatnya Membangun Organisasi yang Solid dan Merakyat di Semua Tingkatan untuk Memenangkan Pemilu Tahun 2014.”

Jumlah peserta yang mengikuti Musda I ini sebanyak 98 orang peserta Babel sedangkan peninjau dan undangan sebanyak 200 orang.

Sementara itu Ketua Umum Partai Hanura, Jendral TNI (Purn) H. Wiranto, SH dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pengurus Partai Hanura Babel yang telah membuat Partai Hanura tumbuh dan berkembang dengan pesat diusianya yang terbilang muda.

Menurut Wiranto, tiga tahun lalu berbekal suatu rencana, harapan dan ajakan, Wiranto berkunjung ke Propinsi Babel untuk membentuk gerakan baru yang berdasarkan hati nurani. Gerakan itu dinamai Hanura.

Dalam kesempatan ini, Wiranto juga menjelaskan prinsip dasar pejabat eksekutif ada 3 yaitu mandat, keterwakilan rakyat serta pertanggungjawaban kepada rakyat. Sedangkan prinsip dasar legeslatif yaitu mandat, keterwakilan politik rakyat serta pertanggungjawaban terhadap rakyat.

Turut hadir dalam acara ini Pengurus Teras DPP Partai Hanura, DR. H. Elza Syarief yang juga Korwil Sumbagsel dan Babel, Ketua DPP Partai Hanura Jendral Pol (Purn) Chairudin Ismail, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Syukur, Koordinator Babel FH Ganti Sahabudin, Barliana (Wasekjen), Mardi (Wasekjen), Priyono (Bendahara), Pengurus DPC Partai Hanura se Babel serta kader.

Turut hadir sebagai undangan Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos, Anggota DPD RI asal Babel Tellie Gozali, Ketua Partai Politik serta undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung