Senin, 10 Mei 2010 10:25

O2S Tingkat SD-SMP HARI INI DIMULAI

Olimpiade Olahraga Siswa (O2S) Tingkat SD-SMP Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2010 dibuka oleh Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos tadi pagi pukul 08.00 WIB di Stadion Pangkallalang Tanjungpandan.

Sebanyak 11 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam olimpiade olahraga tingkat SD antara lain Atletik, Bulu Tangkis, Bola Voli, Senam Lantai, Sepak Bola, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Renang, Pencak Silat, Karate serta catur. Sedangkan untuk tingkat SMP, satu olahraga tambahan yang akan dipertandingkan yaitu bola basket.

Peserta yang akan mengikuti O2S tingkat SD ini berasal dari 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung, yaitu Kecamatan Badau, Membalong, Sijuk, Selat Nasik dan Tanjungpandan. sedangkan Untuk Tingkat SMP berasal dari Perwakilan SMP masing-masing yang ada di Kabupaten Belitung.

Ketua Panitia Penyelenggaraan O2S Tingkat SD-SMP, Sofian Indra Jaya dalam laporannya menyampaikan salah satu tujuan diselenggarakannya O2S Tingkat SD-SMP adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak siswa dalam bidang olahraga sebagai bagian dari pendidikan jasmani dan kesehatan melalui persaingan yang sehat dan sportif.

Sementara itu Wakil Bupati Belitung selaku Pembina upacara dalam sambutannya menjelaskan Kegiatan O2S merupakan salah satu wahana unjuk kebolehan sebagai langkah awal bagi pencapaian prestasi gemilang.
“Melalui olimpiade ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang positif karena adanya nuansa dan semangat persaingan yang sehat di kalangan pelajar, baik antar sekolah maupun antar pelajar itu sendiri,” ujar Sahani.

Selanjutnya, Sahani menghimbau agar Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupeten Belitung, bekerja sama dengan KONI dan organisasi terkait lainnya yang bergerak dibidang olahraga agar dapat mempersiapkan kegiatan ini sebaik mungkin sebagai upaya menggiatkan olahraga dan menjaring bibit berprestasi di bidang olahraga.

Penyelenggaraan O2S Tingkat SD akan dilaksanakan selama 3 hari dari Tanggal 10 Mei 2010 sampai dengan 12 Mei 2010. Sedangkan untuk O2S Tingkat SMP dari tanggal 13 Mei 2010 hingga 15 Mei 2010.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Andi Saparudin Lanna, SH, Unsur Muspida, Kepala Bidang/ Badan/ Bagian dari berbagai Instansi di Lingkungan Pemkab Belitung, serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung