Jum'at, 14 Mei 2010 10:10

PELATIHAN DASAR LINMAS UNTUK PENINGKATAN KEAMANAN DAN KELANCARAN PEMBANGUNAN

Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein yang diwakili Asisten III bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung membuka secara resmi Pelatihan Dasar Lingkungan Masyarakat (Linmas) Se-kabupaten Belitung Tahun 2010, hari ini Jum’at, 14 Mei 2010 di SKB Tanjungpandan. Pelatihan akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 14 Mei hingga 15 Mei 2010 dengan jumlah peserta 100 orang yang terdiri dari Linmas Desa, Linmas Lurah dan Linmas Kecamatan. 

Pelatihan ini bertujuan untuk terciptanya kelancaran tugas dan fungsi Satuan Lingkuan Masyarakat (Satlinmas) tertutama di Lapangan secara tepat dan akurat dan demi kelancaran pembangunan dan daerah, sebagaimana yang disampaikan Ketua Panitia Pelatihan Linmas, M. Tampu Bolon dalam laporannya.

M. Tampu Bolon juga menyampaikan harapan yang ingin dicapai dalam Pelatihan Dasar Linmas ini yaitu agar setiap anggota Linmas trampil serta selalu peka dan tanggap terhadap situasi dimasyarakat yang dapat menimbulkan ganguuan keamanan.

Pelatihan Dasar Linmas ini menghadirkan instruktur dan nara sumber tamu dan local. Untuk instruktur berasal dari Badan Kesbangpol dan Linmas dan Polres Belitung masing-masing 4 orang. Sementara Nara Sumber Tamu dan Lokal yaitu Dirjen PUM Mementerian Dalam Negeri serta Perwakilan dari Badan Kebangpol dan Linmas.
Sementara itu Bupati Belitung yang diwakili Asisiten III bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta agar bisa menujukan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggidalam melaksanakan tugasnya, tanpa diwarnai tindakan refresif atau kekerasan seperti yang acapkali dilakukan oleh oknum petugas ditempat lain.

Selanjutnya Bupati juga menjelaskan melalui pelatihan ini para Hansip di Kabupaten Belitung dapat lebih cekatan, tangguh, tangkas dan berkepribadian terpuji sehingga benar-benar dapat mengayomi dan melindungi masyarakat dari segala bentuk ancaman dan gangguan.

Turut hadir dalam acara ini Unsur Muspida serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung