Senin, 17 Mei 2010 09:51

POLRES BELITUNG GELAR TURNAMEN BOLA VOLLEY KAPOLRES CUP

Tanjungpandan—Dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-64 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2010 sekaligus untuk menjaring pemain-pemain potensial di bidang olahraga Bola Volly, Polres Belitung menggelar Turnamen Bola Volley Kapolres Cup yang dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein pada Sabtu, Tanggal 15 Mei 2010 di Lapangan Subarkah Komplek Perumahan Polri, Jl.Merdeka Tanjungpandan.

Penyelenggaraan turnamen dibuka melalui prosesi upacara pembukaan yang dihadiri pula oleh Kapolres Belitung, AKBP Suharjo, Dandim 0414 Belitung, Letkol Czi M Jangkung W beserta segenap undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Darmansyah mengatakan, olahraga merupakan bagian dari pembinaan sumber daya manusia seutuhnya. Sebagai pembina masyarakat, Bupati menyambut baik diadakannya turnamen ini dan berharap akan menemukan pemain volley berbakat untuk dapat dibina menjadi atlet yang tangguh, katanya.

Selanjutnya bupati mengajak jajaran muspida dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Belitung untuk bahu membahu mengembangkan sumber daya manusia Belitung agar menjadi manusia seutuhnya yang berkulaitas. ”Kepada seluruh peserta turnamen, mari bertanding secara fair play”, ajak Bupati.
Sementara Kapolres Belitung mengatakan bahwa turnamen ini melibatkan masyarakat dalam kaitannya dengan masalah peningkatan keamanan dan ketertiban di lingkungan polres Belitung sehingga dapat mempererat jalinan silaturami antar sesama, katanya.

Pertandingan ini merupakan pertandingan tingkat Kabupaten, yang mana untuk pemenang nantinya akan dikirim ke pertandingan tingkat Polda Babel. Pertandingan anatar Polsek dilaksanakan pada bulan Mei 2010, hal ini untuk menyeleksi tim volley yang terkuat untuk mengikuti pertandingan di Polda Babel yang akan dimulai awal Juni mendatang.

Sebelum pertandingan berlangsung, pembukaan turnamen juga ditandai dengan pertandingan eksebishi antara Muspida Kabupaten Belitung melawan perwira Polres Belitung yang dimenangkan oleh tim Muspida kabupaten belitung dengan perolehan skor 25-12. Kegiatan turnamen ini akan berlangsung hingga Kamis, Tanggal 20 Mei 2010.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung