Senin, 17 Mei 2010 09:52

RISPANDI JUARA UMUM JERAMBA DUA GRASS TRACK OPEN 2010

Sijuk-- Akhirnya, Rispandi asal Toboali dari club PT.STI berhasil menjadi juara umum dengan perolehan total poin sebanyak 137 poin pada Event Jeramba 2 Grass Track Open 2010 yang diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut dari tanggal 15 Mei 2010 hingga 16 Mei 2010 bertempat di Sirkuit 2 Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Ketua Panitia Jeramba 2 Grass Track Open, Indrianto dalam laporannya menyampaikan Event ini diselenggarakan atas dasar kesepakatan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda di Desa Sijuk ini yang sepakat merehabilitasi Sirkuit Jeramba Dua yang sejak 10 Tahun lalu mempunyai nama yang cukup terkenal dikalangan pembalap Bangka Belitung.

Sebanyak 9 kelas diperlombakan dalam event ini diantaranya Kelas Bebek Standar 2/4 Tak Pemula Babel, Kelas Bebek Standar 2/4 Tak Pemula Lokal Kecamatan Sijuk, Kelas Bebek Standar 2/4/ Tak Open, Kelas Bebek Modifikasi 4 Tak Open, Kelas Bebek Modifikasi 2 Tak Open, Kelas Sport Campuran 155 CC Open, Kelas FFA Open, Kelas FFA Pemula Belitung dan Kelas Bebek Standar Exebisi Wanita.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Belitung yang pada kesempatan ini diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, SH yang berkesempatan untuk membuka dan menutup acara, mengungkapkan agar penyelenggaraan event ini bisa dibarengi dengan peningkatan kualitas, baik dari sisi kualitas maupun prestasi oembalap/ crosser maupun dari sisi manajemen penyelenggaraannya. “Kedepan, melalui moment ini akan lahir bibit-bibit crosser baru yang pada saatnya nanti diharapkan mampu dan dapat diandalkan pada kejuaraan grass track di tingkat yang lebih tinggi,” ujar Mirang

Selanjutnya Mirang berharap agar seluruh peserta yang telah ikut serta dalam pertandingan ini dapat senantiasa menumbuhkembangkan dan mempertahankan semangat sportivitas yang ada dan telah terbentuk selama ini. “Semangat Sprotivitas ini penting dijaga dan dibina dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan, kualitas kerja, kualitas karya, kualitas kemanusiaan dan kualitas ketaqwaan yang lebih baik lagi menuju terciptanya msyarakat Belitung yang mandiri dan sejahtera” tambah Mirang.

Hasil Lomba untuk Kelas Bebek Standart Eksebisi Wanita dimenangkan oleh Ria Agustina, disusul Asrini juara dua dan Heni Juara Tiga.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung