Selasa, 18 Mei 2010 10:10

WABUP BUKA DIKLAT MANAJEMEN PERTANAHAN BAGI KADES, LURAH DAN CAMAT SE- KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan--Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos membuka Diklat Manajemen Pertanahan Bagi Kepala Desa, Lurah dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun 2010, hari ini, Selasa, 18 Mei 2010 bertempat di Gedung Serba Guna, Kantor Setda Kabupaten Belitung.

Diklat Manajemen Pertanahan ini akan diselenggarakan selama 3 hari, dari Tanggal 18 Mei hingga 20 Mei 2010 dengan jumlah peserta sebanyak 47 orang. Peserta berasal dari seluruh Kepala Desa, Lurah, dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Belitung, Susilawati, SE dalam Laporannya menyampaikan tujuan diselenggarakan Diklat Pertanahan ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang pertanahan, sehingga Aparatur Negara lebih peka terhadap permasalahan-permasalahan mendasar dan sering muncul di masyarakat dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang pertanahan secara profesional, ungkapnya.

Selanjutnya Susilawati menjelaskan metode pembelajaran yang digunakan dalam Diklat Manajemen Pertanahan ini adalah metode ceramah dan diskusi yang akan disampaikan Narasumber dari Badan Pertanahan Nasional Pusat, Kantor pertanahan Kabupaten Belitung, Badab Perencanaan Pembangunan daerah Kabupaten Belitung serta Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah kabupaten Belitung, jelas Susi.

Sementara itu Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan tujuan pembangunan daerah adalah untuk meningkatkan pemerataan penyebaran pembangunan nasional di seluruh wilayah tanah air sehingga terjadi keselarasan laju pertumbuhan antar daerah serta memperkuat kesatuan nasional dengan meningkatkan ikatan ekonomi dan sosial antar wilayah, kata Wabup.

Selanjutnya Wabup berharap agar seluruh rangkaian materi yang disampaikan dapat dipahami dengan seksama dan diikuti dengan sungguh-sungguh hingga pengakhiran nanti dan dapat direalisasikan serta diselaraskan dengan pola manajemen pertanahan yang telah dilakukan sebelumnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Narasumber dari Badan Pertanahan Nasional Pusat, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Badan/ Kantor/ Bagian dari berbagai instansi di Lingkungan Setda Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung