Kamis, 20 Mei 2010 09:57

25 PESERTA AKAN MENGIKUTI RANGKAIAN KEGIATAN MTQ KE IV TINGKAT PROPINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Tanjungpandan--Sebanyak 25 peserta wakil dari Kabupaten Belitung akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IV Tingkat Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bupati Belitung Ir. H. Darmasyah Husein hari ini Kamis, 20 Mei 2010 melepas secara resmi peserta, dewan hakim, pelatih serta official yang akan mengikuti rangkaian acara MTQ di Sungailiat, Bangka yang berlangsung Tanggal 23 Mei 2010 hingga 28 Mei 2010 mendatang di Ruang Rapat Bupati Belitung,.

Kegiatan itu sebagai tindak lanjut rangkaian MTQ Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Selat Nasik, beberapa waktu yang lalu. Sebanyak 5 rangkaian acara yang akan dihadirkan dalam MTQ ke IV Propinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, diantaranya Tilawatil, Fahmil, Hifzil, Syarhil, dan Khathil.

Kepala Departemen Agama Kabupaten Belitung, Drs. H. Imam Syafei dalam laporannya menyampaikan para peserta yang mengikuti MTQ Tingkat Propinsi Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan pemenang dari rangkaian MTQ yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu, katanya.

Selanjutnya disebutkan pula bahwa para peserta telah menjalani pelatihan/ training selama satu minggu sebagai pembekalan bagi para peserta untuk menghasilkan hasil yang terbaik dalam rangkaian acara tersebut, lanjutnya.

Sementara itu Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh peserta agar bersikap sportif dalam menjalankan rangkaian acara tersebut. ”Kepada seluruh peserta agar menunjukan hasil terbaiknya untuk Kabupaten Belitung”, harap Bupati.

Hal yang sama disampaikan Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos yang mengimbau kepada seluruh peserta untuk bisa menunjukan prestasi terbaiknya pada kegiatan tersebut untuk selanjutnya agar bisa mengikuti rangkaian acara tingkat nasional, kata Wabup.

Turut hadir dalam acara pelepasan ini Asisten III sebagai Moderator Acara Pelepasan Peserta MTQ Tingkat Kabupaten, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Wakil Ketua Khalifah, Dewan Hakim, Para Pelatih dan seluruh peserta MTQ.*** (iie)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung