Kamis, 20 Mei 2010 10:00

BUPATI LEPAS 4 PEMUDA UNTUK MENGIKUTI BHAKTI PEMUDA ANTAR PROPINSI

Tanjungpandan--Bupati Belitung, Ir H. Darmansyah Husein pada Kamis, Tanggal 20 Mei 2010 di Ruang Rapat Bupati Belitung melepas sebanyak 4 orang pemuda/pemudi dan 2 orang pelatih sebagai perwakilan dari Kabupaten Belitung untuk mengikuti kegiatan Bhakti Pemuda Antar Propinsi (BPAP). Selain melepas Pemuda/ Pemudi yang Mewakili Kabupaten Belitung pada kegiatan BPAP, pada kesempatan yang sama Bupati juga melepas peserta MTQ Tingkat Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada Tanggal 23 Mei nanti peserta akan diberangkatkan ke Pangkalpinang Bangka untuk diberikan pembekalan dari Propinsi dan Tanggal 1  Juni sampai Tanggal 7 Juni 2010 Peserta BPAP akan mengikuti Jambore Pemuda Antar Propinsi di Pontianak. Selanjutnya pada Tanggal 7 Juni 2010 para peserta yang berasal dari Provinsi di Indonesia akan di sebar ke seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, SH dalam laporannya menjelaskan bahwa pada Tanggal 7 Juni 2010 nanti, sebanyak 24 orang pemuda dan 8 orang pendamping yang berasal dari 3 Propinsi, yaitu Propinsi DKI Jakarta, Kalimantan Barat, dan Sumatera Akan datang ke Kabupaten Belitung, kata Mirang.

Selanjutnya ditambahkan Mirang para pemuda tersebut akan berada di Kabupaten Kota pada Tanggal 7 Juni 2010 sampai dengan 9 Juni 2010 dan kemudian Tanggal 10 Juni 2010 baru akan diserahkan kepada Orang Tua Asuh di Desa Tanjung Binga dan Desa Keciput Kecamatan Sijuk.

Sementara itu Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein dalam arahannya menyampaikan kepada para peserta BPAP Kabupaten Belitung agar menjaga nama baik Kabupaten Belitung. “Jika pergaulan, sikap, dan presetasi pemuda wakil Kabupaten Belitung bagus, otomatis masyarakat akan menilai Belitung itu bagus” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan agar peserta bisa menunjukan bahwa Pemuda Belitung mempunyai potensi dan kualitas yang tidak kalah dengan pemuda wakil dari Provinsi lainnya serta memahami lebih jauh tentang Belitung untuk disampaikan pada ajang BPAP tersebut.***(iie)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung