Kamis, 20 Mei 2010 10:02

WABUP TUTUP DIKLAT MANAJEMEN PERTANAHAN BAGI KADES DAN LURAH

Tanjungpandan—Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pertanahan bagi Kepala Desa dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun 2010 digelar hari ini Kamis, 20 Mei 2010 bertempat di Gedung Serba Guna Setda Kabupaten Belitung. Acara Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos kepada dua orang peserta yang mewakili.

Kepala Kantor Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kabupaten Belitung, Susilawati, SE dalam laporannya menyampaikan latar belakang diadakan kegiatan ini adalah supaya aparatur Pemerintah Daerah lebih peka terhadap permasalahan-permasalahan yang mendasar dan sering muncul dimasyarakat.

“Sumber Daya Aparatur dituntut untuk mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang pertanahan secara professional, yaitu pelayanan yang terbaik, cepat, transparan, mudah, murah, ramah, menyenangkan dan memuaskan”,ujar Susilawati.

Selanjutnya Susilawati menjelaskan bahwa selama berlangsungnya kegiatan para peserta telah menunjukan tanggung jawab dan disiplin yang tinggi, serta aktif dalam mengikuti diklat ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan Diklat ini penting untuk dilaksanakan dan diikuti oleh para pemangku kepentingan karena masalah pertanahan merupakan permasalahan yang sering muncul di tengah-tengah masyarakat, baik menyangkut aspek legalitas maupun dari sisi akses ekonomi dan budaya, katanya.

Wabup juga berharap melalui diklat ini wawasan dan pengetahuan para aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang pertanahan menjadi lebih baik dari waktu sebelumnya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Andi Saparudin Lanna, SH, Kepala Dinas/ Badan/ Kantor/ Bagian dari berbagai instansi di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung serta undangan lainnya. 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung