Jum'at, 21 Mei 2010 12:37

KUNKER DPRD BANGKA SELATAN KE BELITUNG

Tanjungpandan—DPRD Kabupaten Bangka Selatan melakukan kunjungan kerja ke Belitung pada Jum’at, Tanggal 21 Mei 2010. Dalam sambutannya yang diwakili Ketua Komisi B DPRD Bangka Selatan, M.Amin mengatakan bahwa kedatangan rombongan ke Belitung dalam rangka melakukan kunjungan kerja dan kegiatan studi banding ke Belitung untuk melihat potensi yang dimiliki Kabupaten Belitung, salah satunya masalah pengembangan pariwisata Belitung yang kini mulai dikenal luas. ”Kami sangat tertarik dan kagum dengan perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Belitung”, ungkapnya.


Kedatangan rombongan disambut hangat Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh,S.Sos yang pada kesempatan ini didampingi Asisten III Bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung, Drs.H.Jasagung Hariyadi, M.Si, Staf Ahli, Para Kadin/Kabag serta Jajaran di Lingkungan Pemkab Belitung di Ruang Rapat Bupati Kantor Setda Kabupaten Belitung.


Dalam paparan disampaikan Wakil Bupati Belitung mengenai sekilas pandang Kabupaten Belitung, dijelaskan bahwa secara umum Kabupaten Belitung memiliki potensi unggulan di beberapa sektor diantaranya, bidang perikanan dan kelautan, pertanian, perkebunan, peternakan, pariwisata dan pertambangan yang telah terbagi di beberapa kecamatan, antara lain untuk kawasan pengembangan wisata dipusatkan di Kecamatan Sijuk, kawasan pengembangan perikanan dan kelautan di Kecamatan Selat Nasik, kawasan pengembangan pelabuhan Tanjung Batu, industri dan pertanian terletak di Kecamatan Membalong dan kecamatan Tanjungpandan sebagai pusat kota dan Sentral bisnis kata Wabup.

”Saat ini sudah dibagi beberapa kawasan untuk pengembangan potensi yang ada, diantaranya potensi pariwisata yang salah satunya berada di wilayah utara dengan fokus utamanya di kawasan daerah Sijuk”, tambahnya.

Selanjutnya untuk gaung pariwisata terus diupayakan melalui kegiatan promosi dan publikasi yang bekerjasama dengan pihak swasta terkait. Selain itu pengembangan lainnya diupayakan Pemkab Belitung melalui penyelenggaraan event-event pariwisata, salah satunya melalui pelaksanaan Sail Indonesia sebagai event bertaraf internasional yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2007 ditambah penyelenggaraan event-event pariwisata lainnya yang rutin dilaksanakan di daerah dengan menampilkan berbagai kesenian dan budaya khas daerah Belitung”, jelas Sahani.

Setelah melakukan kunjungan ke Kantor Bupati, rombongan rencananya akan melanjutkan perjalanan mengunjungi pesisir kota Tanjungpandan dan kawasan wisata yang ada di Belitung untuk menyaksikan langsung beragam pemandangan yang menarik dan khas dari Negeri Lasakar pelangi. ***(dk)




Sumber: Humas Setda Kab. Belitung