Senin, 24 Mei 2010 09:27

MAHASISWA UPI BANDUNG PKL DI BELITUNG

Tanjungpandan--Sebanyak 67 Mahasiswa Bandung Program Studi Manajemen Resort dan Leisure Angkatan 2008 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan Praktik Kuliah Lapangan (PKL) di Kabupaten Belitung. PKL Mahasiswa UPI Bandung ini akan dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut dari Tanggal 23 hingga 27 Mei 2010 mendatang.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Dosen berserta Mahasiswa mengadakan audiensi kepada Pemerintah Kabupaten Belitung, hari Senin, 24 Mei 2010 di Ruang Sidang Setda Kabupaten Belitung.

Dalam Audiensi tersebut Ketua Program Study Manajemen Resort and Leisure UPI Bandung, Prof. Dr. Dasri Hardjo dalam laporannya menyampaikan Program Studi ini berdiri pada Tahun 2005 dan ini pertama kalinya Mahasiswa melakukan PKL di Belitung.

Selanjutnya, Dasri menyatakan betapa potensialnya Belitung untuk dikembangkan, karena pantainya yang belum tersentuh. Hal ini merupakan pengalaman yang tidak terlupakan dan merupakan pengikat untuk kembali lagi ke Belitung.

Sementara itu Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos dalam paparan sekilas pandang tentang Kabupaten Belitung menjelaskan Visi Kabupaten Belitung yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Belitung yang Mandiri, Sejahtera, Berdaya Saing dan bermartabat melalui Pengembangan Ekonomi Kerakyatan dan Pemberdayaan Potensi Daerah yang berpihak pada Kerangka Pembangunan Sektoral Regional dan Global.

Wabup juga menjelaskan program prioritas pembangunan Kabupaten adalah di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Perhubungan, Pariwisata serta Bidang Kelautan dan Perikanan.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Ir. H. Mulgani, Kepala Dinas/ Badan/Bagian/ dari berbagai instansi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Dosen Pembimbing, Seluruh Mahasiswa, serta undangan lainnya. ***ie.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung