Rabu, 26 Mei 2010 09:31

MELALUI WADAH FPK, TINGKATKAN STABILITAS KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT YANG KONDUSIF

Tanjungpandan--Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Belitung Tahun 2010 digelar hari ini Selasa, 25 Mei 2010 di Gedung Wanita Pemerintah Kabupaten Belitung. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Belitung yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung B. Maiya Hasibuan, SH. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 25-26 Mei 2010.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Penyelenggara Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Belitung Tahun 2010, Lukmanul Hakim, dalam laporannya menyampaikan maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengertian kepada masyarakat akan arti pentingnya mempunyai sikap peduli terhadap integritas bangsa sedini mungkin dengan persepsi yang sama.

Lakmanul juga menyampaikan Peserta Pembinaan dan Evaluasi Forum Kebangsaan (FPK) berjumlah 260 Orang yang terdiri dari Aparat Kecamatan, Lurah/ Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Budaya, Tokoh Pemuda dan Organisasi Masyarakat yang berasal dari 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung.

Sementara itu Bupati Belitung yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung B. Maiya Hasibuan, SH dalam sambutannya menyampaikan Prasyarat utama tercapainya tatanan kehidupan yang lebih baik dimulai dari adanya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Karena itu, sebagai masyarakat yang heterogen hendaknya kita semua dapat menjaga hubungan baik yang telah terbina dengan harmonis seperti yang selama ini telah kita lakukan agar setiap  tujuan dan cita-cita yang diharapkan dapat terwujud.

Selanjutnya Maiya menjelaskan, Belitung sejak beberapa waktu lalu telah mempunyai Forum Pembauran Bangsa (FPK)  yang bertugas menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, melestarikan nilai sosial budaya, mengembangkan kehidupan demokrasi serta menjalin komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat tanpa memandang segala perbedaan dan latar belakang suku, agama dan ras yang dimiliki oleh komponen masyarakatnya.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Para Unsur Muspida, Kepala Dinas/Badan/Bagian/Kantor dari berbagai instansi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.****Ie
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung