Senin, 31 Mei 2010 01:26

TINGKATKAN PARIWISATA BELITUNG DENGAN HOME STAY

Sijuk--Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung hari ini Rabu, 26 Mei 2010 menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Home Stay (Pondok Wisata) di Kabupaten Belitung Tahun 2010. Tema yang diajukan dalam kegiatan kali ini adalah “Melalui Kegiatan Pembinaan Home Stay Kita Tingkatkan Pariwisata Belitung Yang Berbasis Pada Perekonomian Rakyat”, seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Drg. Hj. Dian Farida, M.HM dalam laporannya di Ruang Pertemuan Desa Keciput kecamatan Sijuk. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 26 Mei sampai dengan 27 Mei 2010.  

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung juga menyampaikan Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini antara lain sebagai bimbingan pengetahuan kepada masyarakat dan pemilik atau calon Pengelola Usaha Pariwisata Home Stay (Pondok Wisata) tentang cara pengelolaan persyaratan-persyaratan pengesahannya, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam menunjang pembinaan dan pengembangan Usaha Pondok Wisata, serta memberikan pengaruh dan bimbingan kepada pengelola Home Stay dari segi administrasi, teknis dan pelayanan.

Sementara itu, Bupati Belitung yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si dalam sambutannya menjelaskan Home Stay adalah salah satu langkah progesif yang dilakukan pemerintah untuk menggenjot pemasukan daerah dan devisa negara melalui sektor pariwisata.

Selanjutnya Jasagung menjelaskan, alasan diselenggarakan Home Stay di Kecamatan Sijuk karena Kecamatan Sijuk merupakan kawasan destinasi wisata dengan dukungan panorama alam yang indah serta beragam keunikan dan ciri khas lainnya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 50 orang yang berasal dari masyarakat yang berlokasi di Destinas Pariwisata Strategis di Desa Keciput, Desa Sijuk, Desa Tanjung Binga dan Desa Balitung (Giri Jati).

Turut Hadir dalam Kegiatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Camat Sijuk M. Anas Nasito, SH serta undangan lainnya.**** Ie

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung