Kamis, 27 Mei 2010 09:25

PENUTUPAN SOSIALISASI ADIWIYATA DITANDAI DENGAN PENYERAHAN BIBIT MANGGA DAN RAMBUTAN

Tanjungpandan— Setelah 2 hari pelaksanaan, akhirnya kegiatan Sosialisasi Program Adiwiyata Kepada Praktisi Pendidikan Sekolah Dasar dan Menengah Kabupaten Belitung Tahun 2010 hari ini Kamis, 27 Mei 2010 ditutup secara resmi oleh Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein, bertempat di Gedung Serba Guna Setda Kabupaten Belitung.

Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta yang dilanjutkan dengan penyerahan bibit tanaman mangga dan Rambutan serta tempat sampah oleh Bupati Belitung kepada perwakilan peserta Sosialisasi Program Adiwiyata Tahun 2010.
 
Rangkaian acara penutupan juga dimeriahkan dengan adanya pentas seni dari siswa Sekolah Dasar dan Menengah. Pentas seni ini digelar dalam rangka memperingati Hari Keanekaragaman Hayati di Kabupaten Belitung Tahun 2010.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung yang diwakili Kepala Bidang PKL, Husin Semendawai dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan selama dua hari berturut-turut ini berjalan lancar atas kerjasama semua pihak, untuk selanjutnya agar dapat ditindaklanjuti dan diimplentasikan ke sekolah-sekolah.

Menurut Husin, rasa peduli lingkungan dapat ditumbuhkembangkan pada diri masing-masing dan orang lain yang kemudian akan menjadi inspirasi untuk melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat di masa yang akan datang.

Sementara itu, Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap komponen yang ada di setiap sekolah memiliki andil dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Semua pihak harus berperan aktif di setiap waktu dan kesempatan untuk melakukan upaya bersama menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Selanjutnya Bupati berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini dapat tercipta lingkungan fisik sekolah yang lebih tertata rapi, bersih, hijau dan sehat sebagaimana yang menjadi keinginan bersama.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 100 peserta yang berasal dari praktisi sekolah dasar dan menengah se-Kabupaten Belitung.

Turut hadir dalam acara ini Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung, B. Maiya Hasibuan, SH, Para Kepala Dinas/ Badan/ Bagian dari berbagai instansi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung