Jum'at, 4 Juni 2010 08:13

BINTEK PENGENDALIAN PELAKSANAAN PERATURAN PENANAMAN MODAL DI KABUPATEN BELITUNG

TANJUNGPANDAN, Salah satu wacana penting dan menarik untuk dijadikan fokus kajian  kita bersama adalah upaya Pemerintah dalam hal pengendalian pelaksanaan penanaman modal melalui berbagi kebijakan ataupun tahapan sistem dengan bermacam istilah. Sebut aja pinjaman bergulir, kredit usaha kecil dan lain sebagainya. Semuanya selalu mengarah pada suatu tujuan yaitu mengembangkan perekonomian rakyat hingga pada level akar rumput atau masyarakat bawah, ujar Bupati Belitung dalam sambutannya pada kegiatan bintek pengendalian pelaksanaan peraturan penanaman modal di kabupaten Belitung di Hotel Pondok Impian, yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Maiya Hasibuan,SH, Rabu, 02 Juni 2010

Lebih lanjut kegiatan penanaman modal/investasi merupakan salah satu faktor utama sebagai pendorong tumbuh dan berkembanganya sektor-sektor lain seperti perdagangan ekspor-impor, perbankan, transportasi dan asuransi sekaligus juga berdampak pada peningkatan sumber daya manusia.

Sementara itu Kepala Dinas Disperindagkop dan PM, MZ. Hendra Cahya dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk memperoleh data perkembangan modal dan masalah yang dihadapi perusahaan serta melaksanakan ketentuan modal. kegiatan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 2 juni sampai dengan 3 juni 2010 serta diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari berbagai unsur.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Belitung, Camat Sijuk, serta undangan lainnya.


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung