Jum'at, 4 Juni 2010 09:44

BELTIM TANTANG BELITUNG DI FINAL

Tanjungpandan--Pertandingan Sepak Bola Liga Remaja U-18 Tahun PSSI Babel digelar hari Jum’at, 28 Mei 2010 lalu. Belitung Timur (Beltim) memastikan diri maju ke final Kompetisi Sepak Bola Liga Remaja U-18 Tahun PSSI Babel. Di Puncak Pertandingan yang akan digelar Tanggal 5 Juni 2010 besok, Randiyono cs akan menantang tim tuan rumah Belitung.

Harian Pagi Belitung Pos edisi Jum’at, Tanggal 4 Juni 2010 memaparkan Beltim secara meyakinkan mengkandaskan Bangka Barat dengan skor 3-0 pada semifinal, pada Kamis, Tanggal 3 Juni 2010. Sedangkan Belitung pada hari yang sama menekuk Pangkalpinang dengan skor 1-0.

Langkah Beltim pada liga kali ini sungguh diluar dugaan. Sebagai Tim “Kuda Hitam”, pasukan Rustam Salam tak terkalahkan hingga semifinal. Kejutan demi kejutan dibuat. Di laga perdana menahan imbang Belitung 2-2, kemudian menang atas Bangka Tengah dengan skor 5-1. Selanjutnya mengalahkan salah satu kandidat juara Bangka Barat dengan skor 3-0.

Di laga semifinal lainnya, Belitung yang bermain dihadapan suporternya sukses mengalahkan Pangkalpinang. Babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Namun anak asuhan pelatihan Edi Sairan mampu menjawab kritikan penonton melalui kaki Dios. Gol semata wayang gawang Yopi cukup untuk mengantarkan tuan rumah melaju ke final.

Pangkalpinang yang mengandalkan striker Isbandi berusaha membalas. Namun sejumlah peluang mampu ditepis penjaga gawang Ridona. Lini pertahanan yang digalang Yarno berhasil meredam agresifitas pemain-pemain Pangkalpinang. Kemenangan ini memastikan Belitung bertemu Beltim di Final pada Tanggal 5 Juni besok di Stadion Sepak Bola Pangkallalang Tanjungpandan.
Sumber: Pos Belitung