Jum'at, 4 Juni 2010 09:45

”SANG PEMIMPI” DAPAT SAMBUTAN ANTUSIAS DI CEKO

Jakarta---Seorang mahasiswi Sastra Perancis Universitas Olomouc bernama Monika mengatakan sangat tersentuh dengan semangat remaja Indonesia yang gigih berjuang meraih cita-cita mereka, seperti yang tergambar dalam skenario cerita flim Sang Pemimpi hasil karya garapan Riri Riza yang merupakan kelanjutan flim ’Laskar Pelangi” saat menjadi pembuka Festival flim Internasional Anak dan Remaja yang ke-50, pada Senin, Tanggal 31 Mei 2010.

Zlin Internasional Flim Festival merupakan festival flim khusus untuk flim anak dan remaja yang setiap tahunnya dihadiri lebih dari 100.000 pengunjung. Flim ini tampaknya berhasil mendapat sambutan antusias dari kalangan mahasiswa dan murid-murid sekolah di kota Zlin, Ceko.

”Sang Pemimpi ini menggambarkan kehidupan nyata sebagian pemuda Indonesia yang harus bekerja keras untuk meraih cita-citanya”, seperti kata Kuasa Usaha KBRI Praha, Azis Nurwahyudi saat memberi sambutan jelang pemutaran flim di Bioskop Golden Apples, Kota Zlin.

Panitia festival pada tahun ini memutar dua flim Indonesia untuk kategori panorama, yakni flim yang tidak dilombakan. Menurut panitia, lebih dari 300 flim yang diajukan untuk ketegori tersebut dan dipilih 30 flim, dimana dua diantaranya adalah Indonesia, yaitu ”Sang Pemimpi” dan ”Garuda Di Dadaku” besutan Sutradara Ifa Isfansyah, seperti yang dilansir dari Harian Metro Babel, edisi Rabu, Tanggal 2 Juni 2010 (VIVAnews).

Selanjutnya Sang Pemimpi bersama Flim Garuda Di Dadaku juga diputar pada tanggal 3 Juni 2010. Pemutaran flim sang Pemimpi dimeriahkan pula oleh pertunjukkan Tari Kayau dari Kalimantan yang diperagakan oleh para penari Sanggar Sekar Melati binaan KBRI Praha.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung