Selasa, 8 Juni 2010 12:04

BUPATI BUKA KEMAH WISATA PEMUDA BUKIT PARAMOUNT

Sijuk - Guna Mendukung dunia kepariwisataan Belitung, para pemuda Di Belitung mengadakan Kemah Wisata Pemuda Bukit Paramount di Area Wisata Bukit Paramount, Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk, pada Jum’at, Tanggal 4 Juni 2010. Kemah ini dibuka langsung oleh Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein dan diselenggarakan dari Tanggal 4 Juni hingga 6 Juni 2010.

Ketua Panitia Kemah Wisata Pemuda Bukit Paramount dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini hanya bermodal tekad dan semangat yang kuat dan mendasari konsep Visi Babel Archi 2010, serta mengakar dari visi dan misi Kabupaten Belitung.

Kegiatan ini tidak hanya bermalam di bukit paramount, tapi juga diselenggarakan kegiatan sosialisasi pelestarian hutan, kepariwisataan, dan masalah narkoba serta materi tentang visit Babel Archi sesuai dengan jadwal yang telah kami buat.

Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein dalam sambutannya menyatakan pelaksanaan kemah pemuda ini memiliki maksud dan tujuan yang sangat positif sekali, mengingat banyaknya problematika yang dihadapi pemuda saat ini yang acapkali menjurus kepada prilaku yang negatif.

Selanjutnya dalam arahannya Bupati juga menjelaskan 10 Point pokok yang perlu menjadi perhatian bersama untuk ditidaklanjuti serta di implementasikan ke dalam tindakan nyata, diantaranya,
1. Menjaga persatuan dan kesatuan, kekompakan, solidaitas dan kerjasama yang baik antar sesama,
2. Mengembangkan sikap cinta damai sehingga tidak ada aksi demo anarkis yang meresahkan masyarakat,
3. Berprilaku arif, jujur, dan adil bagi diri sendiri, orang lain, maupun terhadap lingkungan alam sekitar,
4. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,
5. Mengembangkan daya kreasi, inovasi, dan imajinasi positif sebagai upaya kongkrit bagi terwujudnya bangsa yang maju,
6. Berfikir dan bertindak positif dalam menyikapi berbagai persoalan agar didapat solusi yang tepat,
7. Terbuka terhadap segala perubahan dan kemajuan yang positif,
8. Berfikir maju dengan terus mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki,
9. menciptakan dan mengembangkan jaringan kerja yang pro aktif,
10. Serta mendukung dukungan dan mensukseskan setiap pemikiran, program, dan kebijakan positif sesuai dengan peran kita masing-msing, termasuk “Visit Babel Archipelago 2010”.***Iie    

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung