Kamis, 10 Juni 2010 09:35

BPAP KUNJUNGI NEGERI LASKAR PELANGI

Tanjungpandan---Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) akan menghadiri kegiatan silaturahmi dan makan malam bersama dengan Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein beserta segenap Jajaran di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung yang akan berlangsung pada Rabu, Tanggal 9 Juni 2010, pukul 19.00 WIB di Rumah Makan Pandan Laut Tanjungpandan.

BPAP adalah wadah pertemanan antar pemuda di seluruh Indonesia, yang mana para pemuda yang mengikuti BPAP ini merupakan pemuda berprestasi dan telah diseleksi sebelumnya. Kegiatan BPAP merupakan salah satu sarana penunjang pertumbuhan ekonomi, karena para peserta BPAP ini merupakan wadah komunikasi promosi bagi Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Para peserta BPAP yang merupakan utusan dari berbagai daerah diantaranya, DKI Jakarta, Sumatera Barat dan Kalimantan Barat berjumlah 20 orang. Selama di Belitung mereka akan tinggal di rumah-rumah penduduk di Desa Tanjungbinga dan Desa Keciput, Kecamatan Sijuk mulai Tanggal 8 Juni hingga 21 Juli 2010

Para peserta ini tiba di Belitung pada Senin, Tanggal 7 Juni 2010 dengan didampingi Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) seusai mengikuti Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Kalimantan Barat seperti yang dipaparkan Harian  Pos Belitung, edisi Rabu, Tanggal 9 Juni 2010.

Sebelumnya pada Selasa, Tanggal 8 Juni 2010 di Rumah Makan Pandan Laut, berlangsung juga acara tatap muka dengan staf Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung dan pengurus Komite Nasioanl Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belitung.

Kadispora Belitung Mirang Uganda, SH menyambut baik kedatangan para pemuda dari berbagai provinsi ini. Ia berharap BPAP dapat membantu menggali potensi pemuda dan alam Belitung, dan sebaliknya pemerintah daerah dan masyarakat Belitung juga akan berupaya memperlancar program kerja BPAP, jelasnya.

Sementara Kabid Kewirausahaan Pemuda Dispora Provinsi Kepuluan Bangka Belitung Jon Saragih menjelaskan, secara garis besar program kerja peserta BPAP adalah penggalian potensi kepemudaan. Jadi kita sama-sama memberikan apresiasi pada program ini, paparnya.

Disela-sela acara berlangsung pula pemberian cinderamata oleh perwakilan BPAP kepada Dispora Belitung dan KNPI Belitung.***(dk)




Sumber: Humas Setda Kab. Belitung