Jum'at, 11 Juni 2010 09:44

PANGKALPINANG GELAR SAYEMBARA LOGO DAERAH

Pangkalpinang—Kota Pangkalpinang bakal berganti lambang atau logo daerah. Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya sayembara pembuatan logo daerah Kota Pangkalpinang. Hal ini seperti disampaikan Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Eko Budi Hartono S.Sos kepada wartawan, seperti yang kami lansir dari Harian Babel Pos, edisi Rabu, 9 Juni 2010.

Pendaftaran dibuka mulai Tanggal 9 Juni hingga 30 Juni 2010 di Bagian Organisasi Pemerintah Kota Pangkalpinang setiap hari kerja. Dalam proses pendaftaran peserta dilengkapi dengan desain gambar serta identitas peserta. Pengumuman akan diumumkan pada Agustus mendatang.

Sayembara ini terbuka untuk umum, para peserta dapat terdiri dari perorangan maupun kelompok. Adapun persyaratan khusus diantaranya,
5. Secara umum desain gambar harus mencerminkan kebudayaan Kota Pangkalpinang.
6. Memberikan motivasi semangat kepada seluruh lapisan masyarakat serta Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam upaya pengembangan dan pemberdayaan masyarakat serta Sumber Daya Kota Pangkalpinang.
7. Mencerminkan semangat penyelenggaraan Otonomi Daerah dengan memperhatikan Aspek Demokrasi, Keadilan, Pemerataan, Keanekaragaman Daerah serta didasari Otonomi Luas, nyata dan bertanggung jawab dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.
8. Secara khusus desain gambar memuat:
==> Konsep Dasar, mencerminkan ciri khas kebudayaan dan kehidupan masyarakat, potensi Sumber Daya dan latar belakang historis Kota Pangkalpinang serta tanggal Lahir Kota Pangkalpinang (17 September 1757),
==> Filosofi gambar dan warna,
==> Memuat semboyan yang berlatar belakang sejarah dan budaya kota Pangkalpinang.

Gambar dibuat diatas kertas A4 minimal 100 gram dan bukan grosi serta disampaikan dalam amplop, hasil karya disertai denagn deskripsi yang memuat filosofi, makna simbolisasi, warna dan catatan lain. Desain gambar yang masuk ke panitia menjadi milik panitia dan panitia berhak mengubah, memperbanyak dan menyempurnakannya.

Peserta yang ditetapkan menjadi pemenang serta yang masuk nominasi akan mendapatkan hadiah dan piagam dengan rincian hadiah sebagai berikut, Juara I akan mendapatkan hadiah Rp 10.000.000, Juara II Rp 7.500.000, dan Juara III Rp 5.000.000.
Sumber: Babel Pos