Jum'at, 11 Juni 2010 09:45

BUPATI BELITUNG TEKEN MOU DENGAN YAYASAN BINA SEJAHTERA WARGA BULOG

Tanjungpandan—Hari ini dua moment bersejerah ditorehkan Pemerintah Kabupaten Belitung dalam upaya pengembangan di sektor pariwisata. Moment pertama tercermin dalam penandatangan draf MOU oleh Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein dengan Direktur Utama PT.Belitung Golf and Resort pada Kamis, Tanggal 10 Juni, sekitar pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya pada siang harinya sekitar pukul 09.30 WIB, bertempat di Rumah Makan Mabai, Tanjung Tinggi berlangsung pula penandatangan MOU dengan Yayasan Bina Sejahtera Warga Bulog tentang pembangunan dan pengelolaan Wisma Yabinstra di Kawasan Wisata Pantai Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk.

Penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) dilakukan langsung oleh Bupati Belitung dengan Ketua umum Yayasan Bina Sejahtera Warga Bulog Ir.Abdul Waries dengan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos, segenap Jajaran di Lingkungan Pembangunan Kabupaten Belitung, segenap karyawan Yayasan Bina Sejahtera Warga Bulog serta undangan lainnya.

Pembangunan dan pengelolaan wisma Yabinstra ini akan dilakukan di Kawasan Wisata Pantai Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk pada areal dengan luas 29,9373 ha. Rencana pembangunan akan dimulai pada awal tahun 2011 dan selesai dalam jangka waktu 4 tahun setelah berlangsungnya penandatangan ini.

Wisma Yabinstra merupakan sarana pariwisata berupa cottage, restoran, pusat rekreasi pada Kawasan Wisata Tanjung Kelayang. Pembangunan wisma ini diupayakan untuk mengembangkan dan meningkatkan pariwisata Kabupaten Belitung dengan membangun dan mengelola sarana wisata berupa akomodasi dan fasilitas dalam rangka pengembangan geliat pariwisata di Kabupaten Belitung untuk mendukung program Visit Babel Archipelago 2010.

Disela-sela acara berlangsung pula penyampaian paparan tentang rencana pengembangan lahan Yabinstra, Tanjung Kelayang oleh Yayasan Bina Sejahtera Warga Bulog. Seusai penandatangan acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan yang terletak diujung utara menghadap ke timur Kawasan Wisata Pantai Tanjung Kelayang.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung