Kamis, 17 Juni 2010 09:24

DIKLAT PRAJAB GOLONGAN III ANGKATAN KE-1 DIBUKA HARI INI

Tanjungpandan—Diklat Prajabatan Golongan III Angkatan ke-1 bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2008 Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2010 hari ini Kamis, 17 Juni 2010 dibuka oleh Bupati Belitung yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung, bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Belitung.

Diklat Prajab Golongan III Angkatan Ke-1 bagi CPNS Formasi Umum Tahun 2008 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2010 diikuti sebanyak 32 peserta terdiri dari 17 tenaga guru, 4 tenaga kesehatan dan 11 tenaga teknis.

Dalam kesempatan ini, Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan diklat ini dilatarbelakangi oleh pemikiran paling mendasar bahwa PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia aparatur Negara mempunyai peranan yang menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Selanjutnya Jasagung menjelaskan PNS sebagai unsur Sumber Daya Manusia (SDM) dalam birokrasi pemerintah mempunyai peranan strategis sebagai administrator yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Diharapkan kepada peserta Diklat Prajabatan Golongan III Angkatan ke-1 untuk dapat mengikuti Diklat ini dengan sebaik-baiknya dari awal hingga akhir serta dapat mentaati setiap peraturan yang telah ditetapkan,” ujar Jasagung.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung