Kamis, 8 Juli 2010 01:41

BUPATI BUKA PELATIHAN/KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT LANJUTAN

Tanjungpandan - Pelatihan/kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Angkatan ke II Tahun 2010 resmi dibuka oleh Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Belitung, Suharyanto, S.AP, pada Selasa, Tanggal 6 Juli 2010 bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) - Desa Perawas.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari dimulai dari Tanggal 6 Juli hingga 12 Juli 2010 yang diikuti oleh Pelatih/Pembina Pramuka Mahir Tingkat lanjutan dari berbagai SD, SMP, dan SMA.

Dalam sambutan Bupati Belitung dijelaskan bahwa pendidikan dalam Gerakan Kepramukaan sangatlah penting. Karena itu, berbagai kegiatan bertajuk pembinaan, pelatihan ataupun kursus yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) disesuaikan dengan umur, psikologi, fisik, dan kemampuan tiap individu.

Selain itu, untuk umur diatas 25 tahun dan mempunyai tujuan dapat mengabdikan diri sendiri secara sukarela dan aktif menjalankan kewajiban sebagai Pembantu Pembina, Pembina Pramuka, Pelatih, Pembantu Andalan, Andalan, Majelis dan Staf Kwartir, maka diadakanlah kursus seperti ini. Pendidikan ini bersifat kursus baik diluar maupun didalam gerakan pramuka. Mitha


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung