Rabu, 7 Juli 2010 11:30

PEMKAB DUKUNG LP3I MENJADI POLITEKNIK

Tanjungpandan --- Agustus ini LP3I patut berbahagia, karena lembaga ini akan naik menjadi Politeknik. Berdasar pada surat rekomendasi dari Bupati Belitung Nomor: 423.1/0449/VI/2010, dan surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Belitung Nomor: 842.3/1077/Dindik/2010 serta surat rekomendasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Nomor: 050/635/Bappeda-II/2010, pemerintah Kabupaten Belitung sangat mendukung atas perubahan status tersebut.

Nurul Qodri, pendiri LP3I Belitung dalam Harian Pagi Pos Belitung mengemukakan bahwa cabang LP3I yang berada di Tanjungpandan adalah untuk membawa lembaga pendidikan yang berskala nasional ke daerah. Cabang LP3I Tanjungpandan juga mempunyai tujuan untuk membantu pemerintah daerah dengan menerapkan konsep link and match.”

Dalam menyalurkan mahasiswanya, LP3I Tanjungpandan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang berada di Belitung. Tercatat ada sekitar 15 perusahaan telah menjadi relasi LP3I dan menggunakan tenaga kerja mahasiswa LP3I.  Diantaranya adalah Perum Pegadaian, Billiton Hotel, Lotus Travel, PT FIF, CV Sumber Jadi, Telkomsel, Billiton Cakra Karya, Apotek Budi, Garuda Food, Asuransi AIA, Mendanau Hotel, PT Belitung Indonesia Sejahtera, Koperasi M3, Olympic Furniture, PT Belitung Jaya Line dan Restoran Bandar Belitung.

”Beberapa perusahaan lain dalam waktu dekat juga menyatakan siap untuk menjadi relasi LP3I dan selanjutnya akan menggunakan tenaga kerja didikan LP3I,” lanjut Nurul.

Sumber: Pos Belitung