Kamis, 8 Juli 2010 09:12

WABUP BUKA PERKEMAHAN CINTA ALAM INDONESIA (CAI) TAHUN 2010

Tanjungpandan ---- Perkemahan Cinta Alam Indonesia (CAI) Bumi serumpun sebalai resmi dibuka oleh Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos selaku perwakilan dari Bupati Kabupaten Belitung yang bertempat di Desa Buluh Tumbang Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada Kamis, Tanggal 8 Juli 2010 yang diawali dengan penyambutan Pencak Silat Persinas cilik LDII.

Perkemahan CAI merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang mengusung tema ”Peningkatan Keimanan, Ketakwaan kepada Tuhan SWT dan serta kualitas akhlak pemuda dan pelajar dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia untuk mengisi pembangunan di bumi serumpun sebalai” dengan tujuan untuk membentuk pribadi yang alim, ber’akhlakul karimah dan memiliki kemandirian Ekonomi.

Eka Yuliansyah, A.Md selaku ketua panitia pelaksana acara menyampaikan bahwa dalam kegiatan perkemahan yang akan berlangsung selama 4 hari ini, para peserta akan dibekali 3 macam pendalaman materi diantaranya makalah, out bound dan tour barokah.

Dalam laporannya Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan perkemahan ini diikuti unsur dewan penasehat DPD LDII Provinsi Bangka Belitung, unsur Ketua dan Sekretaris dari 7 DPD LDII Kabupaten se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan unsur pemuda dan pelajar DPD LDII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 120 orang.
Sahani dalam sambutannya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan perkemahan CAI ini.”Maka dari itu sistem dakwah bukan saja dapat diterapkan melalui pidato, namun acara seperti ini juga dapat menjadi jalan untuk berdakwah karena dengan memahami alam akan membuat kita sadar akan kebesaran Tuhan SWT secara langsung.” papar Sahani.

Beliau berharap acara seperti ini agar dapat lebih ditingkatkan lagi serta dikembangkan secara sinergitas, agar dapat menyeimbangkan pemahaman kita akan kebesaran Tuhan SWT dan pemahaman akan kemajuan teknologi yang ada.

Acara pembukaan perkemahan CAI ini turut dihadiri oleh Danlanud, Pos AL, Ketua DPD LDII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Belitung, Para Tokoh Agama, Para awak media, Unsur Muspida, Muspika beserta jajaran dan Masyarakat Desa Buluh Tumbang.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung