Rabu, 14 Juli 2010 10:29

KONTINGEN PORPROV BELITUNG AKAN DIBERANGKATKAN BESOK

Tanjungpandan—Hasil kesepakatan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung menetapkan keberangkatan kontingen Prorprov III Babel Kabupaten Belitung akan lebih dipercepat satu hari dibandingkan jadwal semula, yakni pada besok, Kamis, Tanggal 15 Juli 2010.

Semula KONI dengan manajemen kapal cepat Ekspress Bahari sepakat untuk menempuh rute Tanjungpandan-Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, namun hal ini batal dilakukan setelah pemilik kapal mengharuskan KONI memberi jaminan kerusakan kapal.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Belitung Hendra Caya pada Harian Pos Belitung, edisi Rabu, Tanggal 14 Juli 2010. Pada awalnya KONI sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen Express Bahari di Tanjungpandan dan Palembang untuk mengalihkan rute perjalanan kapal dari Tanjungpandan-Sadai Basel khusus untuk memberangkatkan kontingen Porprov Belitung.

Namun permasalahan sudah dapat diselesaikan, dengan memutuskan untuk menghubungi kapal Ferri KM Salvia. Mereka juga minta rekomendasi langsung ke Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk menggunakan kapal tersebut.

Ditambahkan Hendra bahwa sebelum berangkat ke Pelabuhan penyebrangan Tanjung RU, para kontingen terlebih dahulu berkumpul di Sekretariat KONI Kabupaten Belitung. Kemudian mereka kan diberangkatkan menuju pelabuhan dengan menggunakan bus sekitar pukul 06.30 WIB. Sesampainya di Sadai, kontingen dijemput dengan bus dan mini bus untuk sampai ke kota Taboali, Basel sekitar 20 menit.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung