Jum'at, 16 Juli 2010 10:16

Tim Penilai UKS Lakukan Penilaian di 3 Tempat di Kabupaten Belitung

Tanjungpandan- Tim penilai Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Pusat melakukan penilaian di 3 Tempat di Kabupaten Belitung, Kamis, 15 Juli 2010. Didampingi Tim Pembina UKS Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kabupaten Belitung, Tim Penilai UKS Pusat melakukan penilaian untuk dilombakan ke tingkat nasional.

Penilaian pertama dilakukan dengan mengunjungi TK Anugrah dilanjutkan ke Kantor Camat Tanjungpandan dan terakhir di Kantor UKS di Lingkungan Pemerintah Setda Kabupaten Belitung.

Kriteria Penilaian untuk Lomba Sekolah Sehat meliputi kebersihan dan vasilitasi ruangan, perlengkapan ruang UKS, kantin sekolah, kamar mandi, jamban, peterusan, pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan lingkungan, managemen dan peran serta masyarakat, peserta didik serta ketenagakerjaan.

Tim Penilai UKS Pusat diwakili oleh Ely Farida perwakilan dari Kementerian Pendidikan Nasional, Win Guntoro dan Sofiudin perwakilan Biro Kesejahteraan Rakyat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jamalludin perwakilan Kementerian Agama, serta Yusro dari Kementerian Kesehatan RI.

Pendamping tim Pembina UKS Propinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili 5 orang antara lain Ermedi, S.ST, M.Si, Bahuri, SKM, Harlena, Ihsan dan Vera yang berasal dari Dinas Kesehatan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Biro Kesejahteraan Rakyat Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta Departemen Agama Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Turut hadir dalam penilaian UKS ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Dr.Wiryati Husein, Kabag Kesra Setda Kabupaten Belitung Ahyat, S.Ap, serta undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung