Senin, 19 Juli 2010 07:37

REALISASI UBB MENJADI NEGERI HAMPIR TERLAKSANA

Pangkalpinang - - - Universitas Bangka Belitung (UBB) direalisasikan menjadi negeri akan terlaksana tahun 2010 ini. Ketua Komisi IV DPRD Babel, Hardijono dalam Harian Pagi Babel Pos Edisi Sabtu, 17 Juli 2010 mengatakan, sebelumnya belum ditargetkan dengan pasti kapan penegerian UBB. Namun untuk bulan Juli ini ditetapkan target bahwa draft yang berkenaan dengan peraturan penegerian UBB diharapkan akan segera berada di tangan Presiden RI untuk ditandatangani.

Saat ini draft tersebut berada di Kementrian Pemberdayaan dan Aparatur Negara (Kemenpan) RI. Setelah sebelumnya berada di Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti) RI. Kemudian dari Menpan akan menuju Sekretaris Kabinet dan diteruskan ke Presiden untuk disahkan. Proses kenegrian ini semakin mudah mengingat bahwa draft yang akan ditandatangani oleh Presiden harus difarap terlebih dahulu oleh 4 Menteri Kabinet yaitu Menteri Pendidikan Nasional, Menpan, Menteri Hukum dan HAM, dan Menteri Keuangan.

“Kita terima dari M Darman, Direktur Kelembagaan Dikti, beliau sudah disarankan Menteri Pendidikan bahwa akhir Juli ini harus selesai dan sudah ada di meja presiden untuk ditandatangani,” tegas Hardijono. Dengan begini, setidaknya ada sedikit titik terang bahwa sebelum UBB dapat berstatus negeri saat meluluskan mahasiswanya segera terealisasi.

Sumber: Babel Pos