Selasa, 20 Juli 2010 09:54

SOSIALISASI SADAR WISATA DAN SAPTA PESONA TAHUN 2010

Tanjungpandan ---- Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona Tahun 2010 dengan tema Meningkatkan Peranan Masyarakat Dalam Rangka Menyukseskan Visit Babel Archie 2010 resmi di buka oleh Assisten III, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si mewakili Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein di Grand Hotel Pondok Impian, pada Selasa (20/7).

Dalam sambutannya, Jasagung mengatakan satu kenyataan yang cukup menggembirakan dan dapat kita jadikan spirit serta motivasi paling berarti agar terus bekerja, berkarya dan melakukan hal terbaik bagi kemajuan Belitung yaitu ditunjukkannya sambutan positif masyarakat luas terhadap potensi pariwisata yang kita miliki, sehingga beberapa tahun terakhir ini Belitung ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun manca negara. Mengingat pentingnya kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan sebelumnya oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung.

”Saat ini mungkin sebagian masyarakat telah atau mulai menunjukkan kesadaran akan potensi wisata yang kita miliki dalam bentuk dukungan dan apresiasi besar terhadap pagelaran seni serta wisata yang dilaksanakan namun secara substansi, kiranya belumlah berada pada taraf yang memuaskan, papar Jasagung disela sambutannya.”

”Kegiatan Sadar Wisata dan Sapta Pesona ini merupakan kegiatan tahunan yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar objek wisata, membantu memberantas kemiskinan, dan membuka lapangan pekerjaan,” ujar Muhammad Bayu dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung Yan Megawandi yang pada kesempatan ini berhalangan hadir.
Diakhir sambutannya, Jasagung berharap semoga acara kegiatan Sadar Wisata dan Sapta Pesona ini dapat bermanfaat bagi pengembangan dan peningkatan wawasan pengetahuan serta pengalaman saudara-sudara di masa yang akan datang.

Adapun materi yang akan disampaikan pada kegiatan ini, diantaranya mencakup tentang Pariwisata dan Peluang Peningkatan Ekonomi Masyarakat yang disajikan oleh Agus Pahlevi serta Visit Bangka Belitung 2010 dan Partisipasi Stakeholders dalam Penerapan Sapta Pesona dan Sadar Wisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel yang diwakili oleh Muhammad Bayu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Drg.Dian Farida, M.HM, Konsultan Pariwisata Jakarta Christin, Kepala Dinas Tenagakerja, sosial dan transmigrasi Sumardi, S.Pd, perwakilan Dewan Kesenian Belitung, Kapolres atau yang mewakili, serta segenap undangan lainnya. (Mitha)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung