Selasa, 20 Juli 2010 09:57

SMKN 1 TANJUNGPANDAN WAKILI BABEL DI FINAL CERDAS CERMAT

Tanjungpandan—Kita patut berbangga dengan prestasi yang diraih para pelajar kita di SMKN 1 Tanjungpandan yang berhasil lolos ke babak final mewakili Provinsi Babel pada Lomba Cerdas Cermat Pancasila, Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR Tingkat Sekolah Lanjutan Atas Se-Indonesia.

Sebelum berangkat mengikuti acara pelepasan di Provinsi dan mengikuti putaran final, kesepuluh peserta yang terdiri dari Hendra Wijaya, Ronal, Aprianto, Roviana, Devi Carolin, Wiria Pujiarti, Shinta, Erlisa Bundari, Agustian, Rizqi Ananda didampingi dua orang pembimbing, Drs.Erli Pranajaya dan Sulamy, S.Pd berkesempatan untuk menghadap Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein di Ruang Kerjanya pada Selasa, Tanggal 20 Juli 2010 guna meminta dukungan dan doa dalam rangka mengharumkan nama daerah di rana nasional.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua Tim regu Hendra Wijaya, pelajar kelas 3 jurusan Akuntasi, mengucapkan terima kasih dan mohon doa restu kepada Bapak Bupati Belitung serta segenap pihak terkait agar bisa tampil dengan baik pada pelaksanaan lomba di tingkat nasional nanti serta mohon dukungan moril dan moral agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan harapan kita bersama.

Sementara Bupati Belitung sangat menghargai keberhasilan para pelajar dalam meraih prestasi di tingkat Kabupaten, selanjutnya untuk tingkat nasional tentu persaingan lebih ketat lagi, jadi jangan cepat berpuas diri karena masih jauh perjalanan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, jalani dengan penuh kepercayaan dan belajar lebih giat lagi, pesan Darmansyah.

Selanjutnya Bupati berharap kepada para pelajar agar dapat menjaga nama baik daerah, mengingat saat ini belitung mulai dikenal kalangan luas, banyak masyarakat yang ingin tahu lebih jauh tentang belitung. “Saya ucapkan selamat bertanding, selamat berjuang, kami akan selalu mendoakan dan siap mensupport, mudah-mudahan Allah SWT memudahkan jalan kita, amien, “kata Darmansyah.

Pelaksanaan cerdas cermat ini bertujuan untuk memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya penyelenggaraan kehidupan berkonstitusi melalui pemahaman aturan, khususnya di kalangan generasi muda, serta membangun dan membina persahabatan antar generasi muda yang dapat memperkukuh persatuan bangsa.

Putaran final cerdas cermat akan diselenggarakan selama 8 hari yakni, mulai tanggal 24 s.d 31 Juli 2010 bertempat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, diikuti sebanyak 33 peserta dari sekolah lanjutan tingkat atas yang mewakili 33 daerah provinsi. Para peserta ini merupakan hasil seleksi tingkat daerah provinsi yang dilaksanakan oleh MPR bekerja sama dengan pemerintah daerah provinsi pada bulan Januari s.d Juli 2010.

Adapun agenda kegiatan yang akan diikuti para peserta selama berada di Jakarta meliputi, pengarahan teknis perlombaan, audensi dengan pimpinan lembaga negara, wisata pendidikan, pentas seni masing-masing sekolah, senam pagi, seminar/focus group discussion (FGD) bagi guru pendamping. Untuk penampilan pentas seni, rencanaya para perwakilan Belitung akan menampilkan tari pok-pok gerinang dan kesenian campak.

Turut hadir mendampingi para peserta dan tim Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Drs.Rafeli, Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjungpandan Drs.Hawiyadi, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Belitung Ahyat, S.Ap.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung